Image

PLN Disjaya Percepat Proyek Kelistrikan Jelang Asian Games 2018

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 14:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 320 1844050 pln-disjaya-percepat-proyek-kelistrikan-jelang-asian-games-2018-n9jsFLmCMf.jpg Foto: Kabel Listrik

JAKARTA - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mempercepat pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik di Jakarta.

Hal ini guna mendukung perhelatan olahraga terbesar di benua Asia, yakni Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan Asaad mengatakan, PLN Disjaya menginvestasikan biaya kurang lebih Rp250 miliar, salah satunya untuk pemasangan kabel bawah tanah dengan menggunakan mesin boring HDD Horisontal Direct Drilling (HDD).

 Baca juga: Wajah Baru Stadion Utama Gelora Bung Karno yang Siap Diresmikan Jokowi

Nantinya pekerjaan boring jaringan sepanjang 150 Kms. Mesin HDD merupakan mesin boring bawah tanah secara horizontal yang dapat di kendalikan, untuk penanaman pipa HDPE, sebagai saluran kabel XLPE.

"Kami siap dan full suport untuk kehandalan pasokan energi listrik Asian Games," jelas Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Keunggulan penggunaan mesin HDD adalah untuk memudahkan dalam gelar kabel Tegangan Menengah (TM). Juga mempermudah proses penarikan kabel dari satu titik ke titik lainnya (entry & exit).

 Baca juga: Perubahan GBK Sambut Asian Games, Berikut 9 Faktanya

PLN Disjaya telah berkoordinasi dengan ‎mitra penyedia jasa pendukung ketenagalistrikan, untuk berkomitmen menyukseskan jalannya Asian Games 2018.

PLN Disjaya juga telah memeriksa kesiapan peralatan Kerja lapangan milik mitra, untuk pemeliharaan dan pemasangan kabel bawah tanah (boring) untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kelistrikan di Jakarta.‎

Sekedar informasi, sebagai wujud nyata resolusi yang sebelumnya dibuat bersama insan-insan ketenagalistrikan, dan berkomitmen untuk mensukseskan jalannya Asian Games 2018, PLN Disjaya mengadakan gelar Peralatan Kerja Lapangan untuk Pemeliharaan dan Boring.

 Baca Juga: Pembangunan Rusun Atlet Asian Games Dituntaskan

Kali Ini PLN Disjaya berfokus pada pekerjaan boring dan kabel bawah tanah dengan menggunakan mesin boring HDD (Horisontal Direct Drilling) serta tidak lupa alat-alat Kelamatan Kerja K2K3. Karena pada tahun 2016 Disjaya melaunch alat boring HDD yang merupakan pertama di PLN untuk pekerjaan pengeboran kabel bawah tanah.

"Dengan teknologi mesin HDD ini PLN Disjaya mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan Jakarta yang rapi dan tertata dengan penggunaan SKTM (Saluran Kabel Bawah Tanah) di setiap sudut ibukota tanpa mengurangi kehandalan pasokan listrik ibu kota," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini