Image

BUSINESS HITS : Divestasi 51% Saham Freeport, Pemda Papua Dapat 10%

Efira Tamara Thenu , Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 03:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 320 1844331 business-hits-divestasi-51-saham-freeport-pemda-papua-dapat-10-olJI1yl3Oo.jpg MoU Divestasi Saham Freeport. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51% telah sah dibagikan pemerintah kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Pemda Papua dalam hal ini akan mendapatkan bagian sebesar 10% saham dari divestasi tersebut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) sedangkan dari Pemda Papua dilakukan oleh Gubernur Papua dan Bupati Mimika secara langsung melakukan penandatanganan ini. tidak hanya itu, penandatanganan ini juga disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sri Mulyani mengatakan, perjanjian ini merupakan salah satu langkah yang sangat strategis dan merupakan suatu kemajuan yang sangat signifikan dalam rangka pengambilan saham divestasi PT Freeport Indonesia. Hal ini setelah dicapainya pokok-pokok kesepakatan antara pemerintah Indonesia dengan PT Freeport Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2017.

Baca selengkapnya: Pemda Papua Dapat 10% Saham Freeport, Sri Mulyani: Divestasi Harus Dilakukan Secara Transparan

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini