Image

BUSINESS HITS: Kaltara Jadi Pemesan Pertama Pesawat N219 Nurtanio

Efira Tamara Thenu , Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 03:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 13 320 1844516 business-hits-kaltara-jadi-pemesan-pertama-pesawat-n219-nurtanio-uRshbpEOvf.jpg Pesawat N219 Nurtanio (Foto: Okezone)

BANDUNG – Tiga unit pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) N219 Nurtanio rencananya akan dibeli oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Nantinya, pesawat ini akan menjadi transportasi yang cukup memadai mengingat wilayahnya 70% merupakan kawasan hutan.

Gubernur Kalimantan Utara N Irianto Lambrie dan Wakilnya Udin Hianggio serta beberapa anggota DPRD kemarin mengunjungi PTDI di Bandung untuk melihat secara langsung purwarupa pesawat yang saat ini masih dalam uji terbang. Irianto mengatakan, keberadaan pesawat N219 Nurtanio untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Utara.

Pihaknya berencana akan membeli satu unit N219 Nurtanio. Pihaknya juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan membeli dua sampai tiga unit lagi di kemudian hari. Hal ini menjadikan Pemprov Kalimantan Utara menjadi pemerintah daerah pertama yang akan membeli pesawat N219 Nurtanio buatan PTDI.

Baca selengkapnya: Kalimantan Utara Pesan 4 Pesawat PT DI

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini