Menhub: Properti dan Infrastruktur Akan Makin Berkembang Berkat Investor Arab Saudi

Anisa Anindita, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 320 1845166 menhub-properti-dan-infrastruktur-akan-makin-berkembang-berkat-investor-arab-saudi-H2AAdHHkpk.jpg Foto: Konferensi Investor Arab Saudi (Anisa Andita/Okezone)

JAKARTA - Pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan sangat mengapresiasi hubungan persahabatan Indonesia dengan Saudi Arabia. Pasalnya, masyarakat Indonesia mendapatkan ruang untuk beribadah Haji dan Umrah di negara Arab Saudi. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perhuhungan Budi Karya Sumadi yang ditemui dalam acara Konferensi Investor Saudi Arabia.

"Selain itu, Indonesia bukan hanya memberikan ruang bagi investor properti, melainkan juga bagi investor infrastruktur," ucap Budi, Jakarta, Senin(15/10).

 Baca juga: Luhut: ADB Tawarkan Rp200 Triliun untuk Normalisasi Sungai Citarum

Di sisi lain, lanjut Budi, kereta api juga memberikan skema tertentu bagi perekonomian di Indonesia.

"Sementara itu, untuk mengapresiasi orang-orang dari Timur Tengah, kita mengkhususkan bagi turis-turis dari Saudi Arabia yang berkunjung ke Mandalika di Lombok," tambah Budi.

Baca juga: Menteri Basuki Pastikan Proyek Drainase Istana Selesai

Dengan demikian, Budi mengharapkan dengan adanya konferensi tersebut, properti dan infrastruktur di Indonesia akan berkembang lebih baik jika ada investor dari Saudi Arabia.

Baca juga: Menteri Bambang: Alokasi Anggaran Rp410 Triliun di 2018 Hanya untuk Infrastruktur Dasar

Sebagai informasi bahwa konferensi ini menjadi forum pertama yang fokus di bidang Real Estate. Dihadiri dan dibuka oleh pemerintah dan dibuka oleh pemerintah, dan pemangku kepentingan Indonesia, serta Arab Saudi. Forum ini menyajikan peluang investasi di bidang Real Estate bagi pengusaha Arab Saudi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini