Banyak TKW di Arab Saudi Dongkrak Ekonomi Indonesia

Anisa Anindita, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 15 320 1845169 banyak-tkw-di-arab-saudi-dongkrak-ekonomi-indonesia-e53r7IgWMY.jpg Foto: Konferensi Investor Arab Saudi (Anisa Andita/Okezone)

JAKARTA - Perekonomian Indonesia melambung tinggi berkat hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Arab Saudi. Hal itu diucapkan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan.

"Kita ketahui bersama bahwa bisnis antara Indonesia dengan Arab Saudi adalah bisnis ketenagakerjaan. Mengingat para pembantu yang bekerja di Arab Saudi. Dengan begitu, perekonomian Indonesia dapat meningkat," ungkap Zulkifli saat menghadiri acara Konferensi Investor Saudi Arabia, Jakarta, Senin(15/10).

 Baca juga: Menhub: Properti dan Infrastruktur Akan Makin Berkembang Berkat Investor Arab Saudi

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia memiliki 500 kabupaten atau kota, dan sekitar 17.000 pulau yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Dengan demikian, menurut Zulkifli, Indonesia merupakan tempat terbaik untuk melakukan investasi dalam bidang real estate, perkebunan, dan infrastruktur.

"Harapan saya dengan adanya konferensi ini, dapat menjadi titik awal yang hebat bagi kedua negara tersebut. Mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata sebesar 5%," lanjut Zulkifli.

 Baca Juga: Saudi Tarik PPn 5%, Biaya Haji dan Umroh Naik Rp1,75 Juta per Jamaah?

Sebagai informasi bahwa konferensi tersebut bertujuan untuk memberikan peluang bagi para pengusaha Arab Saudi untuk melakukan investasi di Indonesia.

 Baca Juga: Pengelolaan Investasi Dana Haji, Indonesia Bisa Contoh Malaysia

Selain itu, konferensi ini diselenggarakan untuk mendukung salah satu visi pada tahun 2030, di mana Kerajaan Arab Saudi untuk mengaktifkan peran sektor swasta Arab Saudi dalam pengembangan di bidang Real Estate, dan investasi.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini