nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soegiharto Diangkat Jadi Dirut Askrindo Syariah

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 14:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 22 320 1848457 soegiharto-diangkat-jadi-dirut-askrindo-syariah-Qz8rDDgZvJ.jpg Sumber Foto: Askrindo

JAKARTA – Soegiharto ditunjuk sebagai Direktur Utama Askrindo Syariah menggantikan Pribadi. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB)  Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan dari PT Askrindo (Persero).

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam mengatakan, Askrindo Syariah merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis penjaminan pembiayaan berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

Baca Juga: Askrindo Jamin Risiko Proyek Konstruksi PT Pal Indonesia

"Dengan diangkatnya Soegiharto sebagai Direktur Utama Askrindo Syariah, kami berharap Askrindo Syariah ke depan akan mampu bersaing dan menjadi market leader di Industri penjaminan pembiayaan syariah khususnya di Indonesia serta diharapkan dengan Direksi yang baru dapat mengoptimalkan kinerja Askrindo Syariah," ujar Asmawi dalam keterangannya, Senin (22/1/2018).

Asmawi menjelaskan, saat ini Askrindo Syariah menjadi perusahaan penjaminan pembiayaan syariah pertama di Indonesia. Mantan bankir tersebut melihat peluang yang sangat besar untuk Askrindo Syariah melebarkan sayapnya di tahun 2018 karena akan banyaknya bermunculan perbankan berbasis syariah.

Baca Juga: Tumbuh Agresif, Kredit Bank Banten Dijamin Asuransi Askrindo

"Tahun ini merupakan tahun pembangunan, kita harapkan Askrindo Syariah mampu untuk bersaing dan masuk ke dalam sektor pembiayaan tersebut. Selain itu, beberapa bank daerah juga sudah mulai beralih menjadi bank syariah dan itu merupakan peluang besar bagi Askrindo Syariah untuk melebarkan sayapnya," jelas Asmawi.

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto yang merupakan mantan Kepala Kantor Cabang Utama PT Askrindo mengatakan, dirinya siap mengemban amanah sebagai Direktur Utama Askrindo Syariah. Dia mengaku siap untuk langsung tancap gas guna meraih target di tahun 2018.

Baca Juga: Tahun Depan, Askrindo Syariah Sasar Pembiayaan Komersil dan Infrastruktur

Soegiharto menjelaskan, dengan produk-produk unggulan yang dimiliki Askrindo Syariah dan telah digunakan oleh berbagai perbankan syariah maupun berbagai perusahaan lainnya dirinya siap untuk menjadi market leader penjaminan pembiayaan berbasis syariah.

"Askrindo Syariah memiliki banyak produk unggulan antara lain Penjaminan Kredit, Bank Garansi serta Suretyship yang berbasis syariah, dengan produk-produk tersebut Insya Allah

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini