Rayakan Usia ke-50, Citi Indonesia Berikan 500 Komputer ke SMK

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 320 1849306 rayakan-usia-ke-50-citi-indonesia-berikan-500-komputer-ke-smk-rj7a0Fc7y5.jpg Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Tepat memasuki usia angka 50 di tahun 2018, Citibank Indonesia memperingati hari jadinya dengan hadir mendukung pendidikan vokasional Indonesia.

Direktur Utama Citibank Indonesia Batara Sianturi mengatakan, di tahun 2018 ini menjadi tahun yang berarti pagi bank internasional ini karena memasuki usia ke-50.

"2018 akan jadi tahun istimewa bagi kami, telah torehkan 50 tahun untuk Indonesia, di mana selama 50 tahun hadir dengan berbagai produk dan perbankan," ujar Batara dalam acara 50 tahun Citi untuk Indonesia di Hotel Shang-ri La, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Baca Juga: Gandeng KPEI, Citibank Bakal Layani Transaksi Bursa

Batara juga mengatakan di 2018 Citi Indonesia akan terus fokus dalam digitalisasi seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya.

Di sisi lain, salah satu bentuk perayaan ini dilakukan dengan memberikan sebanyak 500 komputer di beberapa sekolah vokasional. Hal ini untuk mendukung pesatnya kemajuan teknologi dan tren digitalisasi, sehingga generasi muda Indonesia bisa memanfaatkan penggunaan teknologi komputer secara tepat untuk kemajuan pendidikan.

Baca Juga: Citibank Andalkan Jaringan Luas Serap Dana Repatriasi

"Dengan misi mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan ekonomi, pada kesempatan ini Citi Indonesia juga membantu peningkatan pendidikan generasi muda agar semakin siap menghadapi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Adapun sekolah yang mendapatkan bantuan komputer di tahap awal ini antara lain adalah SMKN 32 , SMK Candra Naya, SMKN 38, SMKN 29, dan SMKN 63. Penyerahan secara simbolis bertempat di SMKN 32 Jakarta.

Baca Juga: Citibank Disanksi Bayar Rp9 Triliun ke Nasabah

"Penyediaan sarana komputer di sekolah diharapkan dapat mendukung para siswa dalam meningkatkan keahliannya secara optimal agar siap bekerja serta meraih apa yang mereka cita-cita kan," tambah Head of Operations & Technology Citi Indonesia Tim Utama.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini