Ajak Pegawai Jalan Santai, Menhub: Tugas Salah Sedikit Jadi Sorotan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Minggu 28 Januari 2018 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 28 320 1851287 ajak-pegawai-jalan-santai-menhub-tugas-salah-sedikit-jadi-sorotan-gn5EDcfSkZ.jpeg

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama puluhan karyawan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan jogging atau jalan santai bersama pagi tadi. Hal ini menjadi kegiatan untuk menyatukan kebersamaan dan persepsi karyawan dalam pelayanan maupun dalam komunikasi.

Dengan mengenakan kaos putih dan celana jins, Budi membuka acara jalan santai di kantornya pada pukul 07.07 WIB. Olahraga ini dimulai Kantor Kemenhub menuju Patung Kuda lalu ke Sarinah, Thamrin, kemudian kembali Ke Patung Kuda dan berakhir kembali di Kantor Kemenhub pada pukul 08.00 WIB.

Dalam acara ini dikuti pula oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono.

Baca Juga: Wisuda 50 Pilot Baru, Menhub Beri Pendidikan Tambahan agar Berkualitas

Budi menjelaskan Kemenhub memiliki tugas yang mencakup semua lini baik transportasi darat, laut, air, dan udara. Semua layanan dilini ini harus prmia, pasalnya, kata dia, bila ada sedikit permasalahan makan akan menjadi sorotan. Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan bersama karyawannya akan meyatukan persepsi dan pelayanan.

"Kami satukan supaya tim perhubungan ini kompak pelayanan dan komunikasinya, kami akan kampanyekan layanan perhubungan  dengan hastag 'satu langkah'," ujar dia di Kantor Kemenhub, usai tiba dari jalan santai, Minggu (28/1/2018).

Baca Juga: 600 Pilot Menganggur, Menhub Tutup 2 Sekolah Penerbangan karena Tidak Berkualitas

Kampanye 'satu langkah', kata Budi, memiliki arti karyawan Kemenhub satu langkah dalam memberikan layanan prima dan satu langkah dalam mengkomunikasikan program dengan baik kepada masyarakat.

"Kita komunikasikan program dengan baik tapi kita menangkap apabila ada hal yang kurang jadi masukan kita dan memperbaiki layanan kita," pungkasnya.

Adapun usai jalan santai, acara akan berlanjut dengan agenda hiburan untuk kebersamaan karyawan. Selain itu, Menhub juga akan memberikan arahan kepada setiap karyawannya. (yau)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini