nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BUSINESS HITS: Menteri PUPR Yakin Tukang Cukur Sanggup Cicil KPR

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 02:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 04 320 1854574 business-hits-menteri-pupr-yakin-tukang-cukur-sanggup-cicil-kpr-mUTXJLC1YH.jpg Ilustrasi Perumahan. (Foto: Okezone/Dede)

JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan rumah murah tidak lantas meninggalkan kualitas. Menurutnya, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi harus menjaga standar kualitas rumah yang memadai.

Di samping kualitas rumah KPR bersubsidi, Menteri Basuki juga mendorong perbankan untuk memberikan akses KPR Mikro bagi pekerja informal. Oleh karena itu, diperlukan banyak program KPR Mikro untuk pekerja informal, seperti untuk penjual bakso dan tukang cukur.

Sekadar informasi, Kementerian PUPR sendiri menyalurkan bantuan pembiayaan perumahan melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Subsidi Selisih Bunga (SSB) dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM). Capaian Kementerian PUPR selama 3 tahun (2015-2017) dalam penyaluran FLPP & SSB mencapai 527.941 unit dan SBUM mencapai 282.729 unit.

Baca Selengkapnya: Menteri Basuki: Tukang Cukur Juga Mampu Angsur KPR

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini