nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNI Kucurkan Kredit Rp13 Triliun untuk Sektor Perikanan

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 11:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 06 320 1855339 bni-kucurkan-kredit-rp13-triliun-untuk-sektor-perikanan-WuekyNSuRY.jpg (Foto: Setkab)

PASANGKAYU - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mengucurkan kredit sebesar Rp13 triliun yang akan disalurkan ke sektor perikanan di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat. Kredit yang disalurkan 50% nya akan diberikan untuk sektor produksi, termasuk usaha kecil.

Direktur BNI Catur Budi Harto mengatakan, sangat senang dengan adanya forum yang diadakan oleh Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) ini. Karena, BNI tidak datang sendiri, tapi bersama BUMN lain yang bergerak di bidang perikanan, seperti Perum Perindo.

"Kami senang kalau kami menyalurkan kredit di sini, ada Perum Perindo yang siap membeli produk nelayan maupun petambak," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

 Baca juga: Laba Bersih BNI Naik 20% Jadi Rp13,62 Triliun di 2017

Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda langsung menyatakan kesiapannya. Dia memaparkan bisnis Perum Perindo antara lain di bidang penangkapan dan perdagangan serta budidaya.

"Jadi kami siap bekerjasama dengan petambak di sini. BNI yang siapkan kredit, kami yang membeli udang atau bandengnya," kata dia.

 Baca juga: BNI Sediakan Properti untuk Peralatan Navigasi AirNav di Papua

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas PISPI Salman Dianda Anwar menambahkan inilah wujud nyata pihaknya dalam bersinergi membangun negeri.

"Ini sinergi yang kami bangun sejak mahasiswa, yang terus diwujudkan saat kami sudah tersebar di berbagai profesi ada yang profesional di BUMN, Swasta, Legislatif, Pemerintahan, Politisi, Akademisi-Peneliti dan lain-lain, untuk kami kembangkan di berbagai daerah," tegasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini