Share

5 Fakta Kenapa Selagi Masih Muda Perlu Sekali Punya Asuransi

Agregasi Sabtu 10 Februari 2018 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 320 1856973 5-fakta-kenapa-selagi-masih-muda-perlu-sekali-punya-asuransi-ERGo0PTbUx.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Asuransi jenis apa pun itu akan sangat bermanfaat sebagai proteksi diri untuk menjamin kehidupan Anda dan orang-orang terdekat di masa yang akan datang. Tak hanya itu asuransi juga dapat Anda jadikan sebagai modal investasi yang memiliki nilai keuntungan yang cukup tinggi.

Namun, saat ini banyak anak muda yang tidak menyadari pentingnya memiliki asuransi. Banyak yang beranggapan jika asuransi merupakan kebutuhan sekunder dan dapat disiapkan nanti-nanti saja. Padahal, ada banyak keuntungan yang bisa Anda ambil dari memiliki asuransi.

Nah, mungkin fakta-fakta di bawah ini akan mengubah pemikiran Anda kenapa selagi masih muda perlu sekali punya asuransi.

1. Biaya Kesehatan Menguras Kantong

Salah satu alasan mengapa pentingnya memiliki asuransi selagi masih muda adalah karena biaya kesehatan saat ini yang terus meningkat setiap tahunnya. Modal yang paling penting dalam mencari nafkah adalah kesehatan. Sayangnya, tidak semua orang dapat memprediksi tentang kesehatannya.

Bisa saja Anda hari ini sehat dan bugar, tapi kemudian hari jatuh sakit. Penyakit bisa datang kapan saja, apalagi dengan gaya hidup anak muda saat ini yang cenderung sembarangan. Tentu saja akan semakin mudah penyakit datang. Bisa Anda bayangkan sendiri berapa banyak biaya yang akan Anda tanggung jika tidak memiliki asuransi.

Anda bisa mencoba memiliki asuransi kesehatan semisal BPJS kesehatan. Asuransi ini memiliki iuran yang terjangkau, tapi dengan manfaat yang sangat besar. Biaya pengobatan nantinya dapat ditanggung BPJS hingga batas tertentu. Tak hanya murah, tentu saja Anda bisa berobat lebih tenang tanpa perlu memikirkan tentang biaya.

2. Biaya Pendidikan yang Meningkat

Pernah memikirkan tentang biaya pendidikan adik ataupun anak-anak Anda kelak? Yang perlu Anda ketahui saat ini adalah biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan, tak hanya biaya kuliah, biaya pendidikan di sekolah-sekolah juga terus meningkat tajam.

Tentu saja hal ini penting untuk Anda pikirkan karena pendidikan merupakan hal yang paling utama. Jika tidak memiliki perlindungan untuk pendidikan anak-anak kelak, bisa saja Anda harus berutang kelak untuk membiayai pendidikan anak. Jika selagi muda sudah ambil asuransi pendidikan, tentu saja hal ini tidak akan membebani pikiran.

3. Tanggung Jawab Setelah Menikah dan Punya Anak Lebih Besar

Usia yang masih muda merupakan usia yang produktif. Sebab masih memiliki banyak energi dan semangat yang tinggi. Dengan kondisi tubuh dan pikiran yang fresh, tentunya masih banyak kesempatan yang dapat dilakukan untuk mencari uang sebanyak mungkin.

Bahkan, banyak pula anak muda saat ini yang memiliki dua pekerjaan sekaligus sehingga lebih banyak pemasukan yang didapatkan. Karena itulah, pentingnya memiliki asuransi selagi muda. Sebab masih produktif dan belum memiliki banyak tanggungan maka iuran asuransi setiap bulannya akan terasa mudah.

Dibandingkan menggunakan uang untuk memenuhi gaya hidup, Anda bisa mencoba untuk berinvestasi melalui asuransi.

4. Dapat Menikmati Masa Tua yang Tenang

Rasanya hampir setiap orang menginginkan masa tua yang tenang. Tidak perlu lagi bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup dan memiliki simpanan yang cukup untuk diri sendiri. Untuk mendapatkan semua hal tersebut, Anda bisa mewujudkannya dengan memiliki asuransi unit link sebagai dana pensiun.

Tidak hanya memberikan proteksi untuk masa tua Anda, tapi juga memiliki keuntungan yang besar sebagai investasi jangka panjang. Selagi muda Anda memulainya maka akan semakin besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

5. Banyak Benefit Didapat Kalau Ambil Asuransi Saat Masih Muda

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengikuti asuransi selagi usia masih muda. Misalnya, Anda bisa mendapatkan uang tanggungan lebih tinggi dengan premi yang rendah. Hal ini dikarenakan perusahaan asuransi memperhitungkan risiko yang dimiliki nasabah.

Risiko pada anak-anak muda tentunya akan berbeda dengan mereka yang berusia lebih dari 40 tahun lebih. Tak hanya itu, nilai investasi juga lebih besar karena jangka waktu yang lebih panjang.

Mulai dari Saat Ini

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari memiliki asuransi selagi usia masih muda. Jadi, tunggu apalagi, mulailah untuk mengajukan asuransi. Pilih jenis asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini