Image

5 Pekerjaan yang Cocok untuk Wanita Modern

Agregasi Minggu 11 Februari 2018 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 10 320 1857574 5-pekerjaan-yang-cocok-untuk-wanita-modern-bwKiXn74r9.jpg

JAKARTA - Mencari pekerjaan itu diibaratkan mencari koin dalam sungai. Sangat sulit rasanya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan kemampuan. Apalagi bagi wanita yang ingin mapan di usia muda. Doktrin wanita yang harus bekerja mengurus kehidupan rumah tangga masih berlaku hingga sekarang.

Doktrin bukanlah sesuatu yang mengatur kehidupan para wanita. Bukan juga sesuatu yang menghambat wanita untuk bekerja meniti karier. Sebab pada dasarnya, wanita dan pria memiliki derajat yang sama apalagi pada era sekarang. Bagi Anda wanita modern, berikut ini lima pekerjaan yang cocok untuk Anda.

1. YouTuber

Platform YouTube sudah tidak asing lagi di telinga kita. Platform yang dulunya dijadikan sebagai media untuk sharing di kalangan artis, kini sudah dapat dijadikan sebagai media untuk meniti karier. Di Indonesia, para wanita memilih mengepakkan sayap di platform ini karena prospek kerjanya sangat menjanjikan.

Pekerjaan seorang YouTuber sebenarnya simpel, tapi cukup menguras pikiran. Para YouTuber kerap kali harus berpikir keras untuk menciptakan konten yang menarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang. Konten yang diciptakan juga harus orisinal, bukan hasil karya jiplakan apalagi kalau meniru gaya orang lain.

Pendapatan yang diperoleh seorang YouTuber juga cukup besar. Selain dari video yang dibagikan, seorang YouTuber juga akan mendapat pemasukan dari iklan yang dipasang saat pemutaran video berlangsung.

2. Blogger

Sama seperti YouTuber, blogger juga menjadi pekerjaan yang memiliki jumlah peminat yang cukup banyak. Pekerjaan menjadi blogger sebenarnya sudah populer sejak 2013 yang lalu. Jika seorang YouTuber membuat konten berupa video, seorang blogger harus membuat konten berupa tulisan yang menarik. Konten yang dibuat bebas, yang penting bermanfaat bagi para pembaca. Juga harus orisinal berdasarkan pengalaman pribadi.

Dari segi pendapatan, seorang blogger juga mampu meraup pendapatan sekitar $1,000 per bulan atau setara dengan Rp13 jutaan per bulan. Jumlah ini belum ditambah dengan iklan, sponsor, dan link afiliasi yang bekerja sama dengan blogger yang bersangkutan.

3. Freelance Writer

Selain menjadi blogger, hobi tulis-menulis yang Anda miliki bisa dimanfaatkan untuk menjadi seorang writer atau penulis. Pekerjaan ini cukup simpel. Anda juga tidak perlu memikirkan konten apa yang dibagikan untuk pembaca. Konten biasanya sudah disediakan langsung oleh perusahaan atau orang yang membutuhkan tulisan. Anda hanya akan menulis dan merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat bermanfaat yang enak dibaca.

Menjadi seorang penulis juga memiliki fleksibilitas yang cukup tinggi. Entah itu dari segi waktu ataupun tempat untuk bekerja. Pasalnya, Anda dapat mengerjakan tulisan tersebut di mana pun dan kapan pun Anda mau. Yang terpenting adalah semua tulisan harus selesai sebelum deadline.

Dari segi pendapatan, seorang penulis mampu meraih Rp5 jutaan per bulannya. Jumlah ini juga akan semakin besar jika jumlah permintaan semakin tinggi.

4. Editor

Penulis dan editor sama-sama berkecimpung di dunia tulis-menulis. Hanya, editor lebih untuk mengedit tulisan atau hasil karya yang dibuat seorang penulis. Selain memerhatikan pola dan susunan kalimat, editor juga harus memperhatikan penggunaan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD), tanda baca, dan penggunaan bahasa yang dibuat penulis.

Dari segi pendapatan, seorang editor mampu meraih Rp6 juta setiap bulan. Jumlah ini dapat berubah apabila tingkat profesionalitas dan pengalaman Anda di bidang tulis-menulis semakin bertambah.

5. Public Relation

Public relation termasuk pekerjaan yang paling cocok untuk wanita modern. Kunci utama dari pekerjaan ini adalah komunikasi. Jika Anda mampu membangun komunikasi yang baik dengan orang lain, itu berarti Anda memiliki kemampuan public relation yang mumpuni.

Wanita sangat cocok di bidang ini karena wanita memiliki rasa simpati yang lebih tinggi dibandingkan para pria. Wanita juga mudah memahami seseorang dan siap menjadi tempat curhat jika dibutuhkan. Bekerja sebagai seorang public relation cukup menyenangkan. Apalagi kalau dikaitkan dari segi penghasilan.

Manfaatkan Peluang Sebaik Mungkin

Semua pekerjaan pada dasarnya memiliki prospek yang cukup baik. Namun, balik lagi ke pribadi masing-masing. Bagaimana Anda bekerja dan memanfaatkan peluang yang ada adalah kunci utama untuk sukses di era modern seperti sekarang.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini