Image

Mau Sukses? Jangan Harap Kalau 8 Hal Ini Masih Ada Dalam Diri Anda

Agregasi Sabtu 10 Februari 2018 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 10 320 1857595 mau-sukses-jangan-harap-kalau-8-hal-ini-masih-ada-dalam-diri-anda-fiFIorlMFI.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Tahukah Anda jika kebiasaan seseorang yang dilakukan sehari-harinya dapat menjadi fondasi hidup dari seseorang tersebut. Melakukan aktivitas yang sama setiap harinya lama kelamaan akan menjadi sebuah kebiasaan.

Kebiasaan inilah nantinya dapat membentuk kehidupan seseorang. Karena itu, pentingnya membangun kebiasaan-kebiasaan yang baik yang dapat menolong Anda dalam mencapai kesuksesan. Namun, tak hanya kebiasaan baik, seseorang juga pasti memiliki kebiasaan buruk yang dilakukan.

Bahayanya, kebiasaan buruk ini tanpa disadari dapat menjauhkan seseorang dari kata kesuksesan. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang dapat berdampak buruk untuk kesuksesan Anda.

1. Tujuan yang Diambil Tidak Jelas

Semua orang pastinya memiliki mimpi yang ingin diubah menjadi sebuah kenyataan. Namun, jika Anda tidak memiliki rencana yang jelas, tentu saja akan sangat sulit untuk mewujudkannya. Bahkan, mungkin saja tidak akan terwujud sama sekali.

Jika Anda tidak memiliki tujuan yang jelas, jangan harap kesuksesan bisa datang menghampiri. Untuk itu, tentukan dengan jelas bagaimana tujuan dan cara Anda meraihnya. Hal ini sebagai langkah awal dalam mewujudkan semua mimpi yang Anda miliki.

2. Melulu Berpikir Negatif

Tanpa disadari kebiasaan berpikir negatif baik kepada diri sendiri maupun orang lain juga dapat mengubah kebiasaan sehari-harinya. Bahkan, kebiasaan ini akan menimbulkan dampak yang negatif dalam hidup Anda.

Jika Anda selalu menanamkan pikiran yang positif dan memotivasi diri sendiri, tentu saja akan banyak hal-hal positif yang terjadi dalam hidup. Namun, jika sebaliknya, Anda selalu menanamkan pemikiran yang negatif maka tidak mungkin akan banyak hal-hal negatif dalam kehidupan.

Cara pandang Anda hanya melihat dari sisi negatifnya saja. Hal inilah yang dapat menghambat kesuksesan terjadi. Untuk itu, penting untuk membuang segala pemikiran negatif dalam kehidupan Anda.

3. Sering Menunda

Disadari atau tidak, sering kali menunda-nunda hal yang kecil dapat menghambat kesuksesan Anda. Meskipun terkadang tampak seperti hal sepele, ini dapat memberikan pengaruh yang cukup besar dalam kehidupan.

Kebanyakan mereka yang senang menunda-nunda biasanya karena lebih mendahulukan kesenangan sehingga secara tidak langsung melewatkan banyak kesempatan emas.

Misalnya, kebiasaan sering menunda-nunda pekerjaan di kantor. Hal ini akan memberikan citra buruk pada diri Anda. Atasan akan merasa jika kredibilitas kerja Anda kurang dapat dipercaya.

4. Inginnya Selalu Diakui

Hal lainnya yang dapat menjauhkan diri dari kesuksesan adalah keinginan untuk selalu diakui. Orang-orang yang haus akan pengakuan selalu ingin dipuji dan diakui orang lain. Sebenarnya, jika dalam kadar yang pas, hal ini memang dapat menjadi pemicu yang baik.

Namun, jika berlebihan, malah akan menjadi sesuatu hal yang membuat Anda tertahan untuk maju. Sesekali merasa ingin dipuji tidak masalah, jangan sampai Anda menjadi kecanduan.

5. Berlarut-Larut Memikirkan Kegagalan

Setiap orang tentunya pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Namun, jangan sampai kegagalan tersebut menjadi hal yang dapat memengaruhi kehidupan Anda. Dibandingkan lama-lama bersimpati kepada diri sendiri, akan lebih baik jika Anda menjadikan kegagalan sebagai bahan evaluasi untuk ke depannya.

Cari tahu apa yang menyebabkan kegagalan tersebut dan pastikan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

6. Selalu Memandang Diri Rendah

Dapat dikatakan jika rendah diri menjadi faktor yang cukup berbahaya ketika Anda ingin mencapai sebuah kesuksesan. Mengapa? Hal ini karena adanya perasaan takut dan negatif yang mana membuat Anda menjadi tidak dapat mengeluarkan kemampuan yang optimal. Anda terus-menerus merasa ragu pada diri sendiri sehingga pikiran tersebut lama-kelamaan dapat menjadi kenyataan.

7. Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Terkadang dengan melimpahkan kesalahan pada orang lain memang membuat lega. Bahkan, sikap tersebut sebenarnya merupakan sikap alami dari manusia untuk memindahkan perasaan negatif dalam dirinya ke hal lain. Namun, sikap tersebutlah yang menghambat kesuksesan Anda. Daripada sibuk untuk mencari alasan, cobalah untuk mulai berani dalam mengambil tindakan.

8. Abai terhadap Kesehatan

Kesehatan menjadi modal utama dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jika kesehatan terganggu, tentu saja aktivitas Anda menjadi terhambat. Membiarkan diri untuk jatuh ke dalam pola kehidupan yang tidak sehat, seperti kurang tidur, makan junk food, tidak pernah olahraga, dan lainnya akan membuat produktivitas kerja menjadi menurun.

Kesehatan merupakan hal utama yang harus dipikirkan. Untuk itu, mulailah mengatur pola hidup yang sehat dalam diri. Dengan begitu, tubuh tetap bugar dan sehat sepanjang hari.

Mulai Menata Diri Menjadi yang Lebih Baik

Jika Anda sudah paham tentang hal-hal yang dapat menghambat kesuksesan, mulailah menata diri untuk kehidupan yang lebih baik. Jauhi kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat berdampak negatif dalam kehidupan Anda.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini