nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Dinobatkan Menteri Terbaik Dunia, Bisa Jadi Daya Tarik untuk Investor Asing

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 17:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 20 1859048 sri-mulyani-dinobatkan-menteri-terbaik-dunia-bisa-jadi-daya-tarik-untuk-investor-asing-gVj6RR5BhP.jpg Ilustrasi (Foto: ant)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menteri terbaik di dunia oleh World Government Summits yang diselenggarakan di Dubai beberapa waktu lalu. Penghargaan ini juga diserahkan langsung oleh Pemimpin Dubai yakni Syekh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Akibat prestasi tersebut, Menteri Sri Mulyani mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan termasuk dari Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri yang lain. Tak ketinggalan, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia juga mendapatkan pujian dari pihak swasta salah satunya dari MNC Asset Management.

 Baca juga: Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Menperin: 10 Jempol Buat Dia

Menurut Chief Marketing Officer MNC Asset Management Febriyani S Yahya, penghargaan yang diraih oleh Menteri Sri Mulyani tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, penghargaan yang diraih oleh Sri Mulyani merupakan apresiasi di kancah internasional.

"Kalau saya melihat kita sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia sangat bangga sekali ya karena kita punya menteri dapet penghargaan bukan di Indonesia saja tapi internasional," ujarnya saat ditemui Okezone di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

 Baca juga: Sri Mulyani Menteri Terbaik di Dunia, Menhub: Menginspirasi Kita Semua

Menurut Febri, penghargaan yang diraih oleh Sri Mulyani juga berdampak positif bagi Indonesia. Karena dengan penghargaan ini bisa menarik lebih banyak lagi investor asing kedalam negeri.

"Apalagi dari menterinya pun dari yang tadinya tidak melihat siapa dia tapi dengan penghargaan ini membuat kita positif bisa menarik investor," ucapnya.

 Baca juga: Jadi Menteri Terbaik di Dunia, Sri Mulyani: Ini Beban Terberat Saya

Apalagi lanjut Febri, ekonomi Indonesia juga mendapatkan kepercayaan dari dunia internasional. Hal itu terbukti dari server berbagai lembaga rating internasional yang memberikan peningkatan rating Indonesian

"Masyarakat luas internatsional itu sudah melirik kita juga loh. Kalau kita lihat rating Indonesia juga sudah naik dari b minus ke b plus. Artinya apa Indonesia sudah dilirik investor asing bukan melihat sebelah mata tapi banyak melihat bahwa Indonesia merupakan negara berkembang salah satu investasi menarik kedepannya," jelasnya.

Selain itu kata Febri, penghargaan yang di raih oleh Sri Mulyani juga bisa memotivasi masyarakat luas untuk selalu berprestasi. Apalagi melalui media sosialnya, Sri Mulyani memerkan penghargaan tersebut kepada masyarakat Indonesia dengan disertai pesan untuk selalu bekerja tanpa henti.

"Kita punya menteri punya motonkwrja kerja. Mereka memberikan edukasi menyampaikan lewat media sosial beliau bahwa negara kita sudah dilihat oleh masyarakat luar," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini