Image

Direksi Pertamina Dirombak, Elia Massa Khawatirkan Investasi Luar Negeri

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 17:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 320 1859039 direksi-pertamina-dirombak-elia-massa-khawatirkan-investasi-luar-negeri-Ap0Ap2QsGe.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dijadwalkan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan agenda pergantian direksi. Diharapkan hasil RUPS tidak mengganggu investasi perseroan.

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan, pemegang saham dalam hal ini Menteri BUMN memiliki pertimbangan sendiri dalam menyelenggarakan RUPS. Tentu banyak hal yang perlu dibahas saat RUPS salah satunya soal investasi luar negeri.

"Kami khawatirkan soal segala macam banyak urusan investasi luar negeri. Ini harus mereka (pemegang saham) mempertimbangkan ini. Karena itu, rumahnya (pembahasan), rumah RUPS. Jadi tanya di sana," tuturnya di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

 Baca juga: Gelar RUPS, Pertamina Bakal Rombak Direksi?

Asal tahu saja, ada beberapa investasi luar negeri yang tengah dijajaki Pertamina. Di antaranya, akusisi saham perusahaan migas Prancis, Maurel & Prom, pengelolaan Blok Mahakam dengan Total E&P Indonesie, blok pengelolaan Blok Masela dengan Inpex, dan lainnya.

Di tempat berbeda, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng mengatakan, RUPS akan melakukan perubahan struktur. Artinya, jika struktur dirubah maka susunan direksi juga berubah.

"Tapi nanti kita lihat deh (usai RUPS)," ujarnya.

 Baca juga: Laba Bersih Pertamina Turun 23,5% di 2017

Soal pergantian Dirut Elia Massa Manik, Tantri enggan mengatakannya. Menurutnya, informasi soal siapa manajemen baru belum diketahui.

"Saya enggak tau karena saya belum tau siapa yang akan ditempatkan di struktur baru. Ini kita baru mau dengerin," tuturnya.

Hanya saja, lanjut Tantri, RUPS justru ditunda. Namun karena apa, dia tidak menyebutkannya. "Ditunda rapatnya sampai jam 17.00 WIB," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini