nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PNS Mau Naik Pangkat Luar Biasa? Ini Tahapannya

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 18:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 320 1859076 pns-mau-naik-pangkat-luar-biasa-ini-tahapannya-X0ZLKxdO2h.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari instansi Pemerintah Pusat dan Daerah mempresentasikan inovasi kerja di bidangnya kepada Kepala BKN dan sejumlah jajaran pimpinan BKN. Hal ini sebagai tim penilai Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Mengutip laman BKN, Jakarta, Selasa (13/2/2018), berbagai terobosan kerja disampaikan oleh 35 ASN calon penerima KPLB di Kantor Pusat BKN Jakarta.

 Baca juga: Seleksi CPNS 2018, Pemerintah Incar Tenaga Kesehatan dan Pendidikan

Sebelum presentasi masing-masing calon penerima KPLB, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengingatkan peserta bahwa ada 4 (empat) tahapan yang harus dilewati dalam proses usulan KPLB, yakni di antaranya:

1. Tahapan seleksi administrasi;

2. Tahapan penilaian usulan inovasi oleh tim penilai – BKN;

3. Presentasi inovasi, sehingga transparan bagi ASN yang mengusulkan KPLB;

4. Penetapan penerima KPLB.

 Baca juga: Fakta Kenaikan Gaji PNS, dari Era Soeharto Sudah Naik 13 Kali Capai 507%

Salah satu peserta presentasi, Dadang Suharto selaku Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat mendeskripsikan terobosan yang telah dilakukan di bidang layanan publik, melalui inovasi e-samsat yang memudahkan masyarakat Jabar khususnya pengendara sepeda motor dapat membayar pajak kendaraan bermotor via mobile banking .

“Sebelum adanya aplikasi ini pengendara motor yang akan membayar pajak kendaraannya harus ke kantor Samsat yang berlokasi di Jabar. Nah dengan e-samsat, pajak dapat dibayarkan di manapun (atm/ e-banking) dengan mudah,” jelas Dadang.

 Baca juga: 4 Fakta Rencana Struktur Baru Gaji PNS

Terobosan ini, lanjut Dadang dilatarbelakangi upaya untuk mempermudah sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor, mengingat ini merupakan salah satu sumber pendapatan besar Pemprov Jabar.

Hasil-hasil presentasi tersebut selanjutnya akan didiskusikan oleh Tim Penilai untuk selanjutnya ditetapkan siapa saja yang akan menerima KPLB.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini