nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jabatan Posisi Direktur Gas Hilang, Yenni Andayani Berhenti Menjabat di Pertamina

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 18:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 320 1859104 jabatan-posisi-direktur-gas-hilang-yenni-andayani-berhenti-menjabat-di-pertamina-eRKOPCEDNj.jpg Hasil RUPS Pertamina (Foto: Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sore ini. Hasilnya, pemegang saham dalam hal ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencabut posisi Direktur Gas sehingga jabatan yang diemban Yenni Andayani pun dihentikan.

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, telah diputuskan dalam RUPS bahwa pemegang saham dalam hal ini Menteri BUMN menyetujui untuk mencabut posisi Direktur Gas dan dipecah menjadi Direktur Pemasaran Corporate dan Direktur Logistik, Suplai Chain dan Infrastruktur.

Baca juga:  Direksi Pertamina Dirombak, Elia Massa Khawatirkan Investasi Luar Negeri

"Hari personil, jadi dengan tidak ada Direktur Gas maka pemberhentian Bu Yenni," ujarnya, di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Dia pun mengatakan, untuk posisi baru Direktur Pemasaran Corporat diisi sementara oleh Iskandar yang saar ini menangani Direktur Pemasaran Ritel. Sedangkan Direktur Logistik, Suplai Chain dan Infrastruktur dipimpin Nicke Widyawati yang saat ini mengisi Direktur SDM Pertamina.

 Baca juga: Gelar RUPS, Pertamina Bakal Rombak Direksi?

"Untuk direksi semuanya tidak ada perubahan, hanya Direktur Gas ini saja. Pak Massa juga tetap ya kan Direktur Utama Pertamina," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini