nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Life Gelar Health Talk Ingatkan Bahaya Difteri

Chyntia Sami B, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 20:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 320 1859140 mnc-life-gelar-health-talk-ingatkan-bahaya-difteri-eXIo2rj6dh.jpg MNC Life adakan Health Talk (foto: MNC Life)

TANGERANG - Karyawan yang merupakan aset terpenting bagi perusahan, patut mendapatkan perhatian dan edukasi untuk menjaga kesehatan secara tepat agar dapat terus melakukan aktifitas secara normal dan produktivitas baik.

Untuk itu, perusahaan asuransi jiwa di bawah naungan MNC Group, PT MNC Life Assurance bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga Kalideres mengadakan Health Talk bertema “Hidup Sehat Terhindar Dari Difteri”. Acara ini merupakan rangkaian program loyalty perseroan untuk karyawan PT Alfaland Group, di kantor pusat Alfaland Group, Tangerang, Selasa (13/02/2018).

Acara itu, diawali dengan sambutan dari Chief Operation Officer PT Alfaland Group Kurnia Sukrisna, dilanjutkan dengan penyampaian materi health talk oleh RS Mitra Keluarga Kalideres dr. Reinaldo dan dr. Dina Hanum tentang bahaya dan upaya pencegahan difteri. Tak hanya itu, seminar ini juga diwarnai dengan pemeriksaan kesehatan, dan pemberian vaksinisasi difteri kepada 50 karyawan PT Alfaland Grup.

Dr. Reinaldo menerangkan, difteri merupakan infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius berpotensi mengancam jiwa.

“Imunisasi difteri di Indonesia atau DPT telah dimulai sejak 1976, dan imunisasi lanjutannya telah dimasukkan di sekolah. Penyakit ini disebabkan oleh kuman difteri, dan disebarkan oleh manusia. Oleh karena itu sangat penting bagi kami untuk memberikan penyuluhan mengenai cara terhindar dari virus difteri ini untuk mencegah semakin merebaknya virus kepada masyarakat,” ujarnya.

Secara kasat mata, penyakit ini memiliki kemiripan dengan sakit tenggorokan biasa, namun disertai dengan kelenjar getah bening yang membengkak, demam, suara serak, dan sangat sulit bernapas.

"Cara menghindari difteri, dengan divaksin DPT, dan menghindari kontak dengan penderita. Imunisasi difteri juga bisa dilakukan dengan vaksin DPT, DT, dan TD, sesuai dengan usia 0-16 tahun," tuturnya.

Head of Employee Benefit MNC Life Ilham Amda mengatakan, seminar kesehatan ini merupakan salah satu program unggulan dari MNC Life, terutama dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Kami berharap acara ini dapat membantu pelayanan kesehatan bagi karyawan/i Alfaland Grup, agar dapat hidup sehat, dan terhindar dari wabah difteri," katanya.

PT Alfaland Grup, kata Ilham, merupakan klien MNC Life sejak dua tahun lalu. Sedikitnya ada 600 karyawan PT Alfaland Grup yang menjadi member MNC Life. Dan seminar itu bagian dari platfom itu.

"Jadi acara ini merupakan salah satu program unggulan dari MNC Life. Tema ini sendiri sengaja kami angkat, karena Indonesia masuk ke dalam KLB difteri, dan ini sangat penting disikapi," ungkapnya.

Ilham berharap dengan diadakannya acara ini, para nasabah MNC Life khususnya dari produk employee benefit perseroan mendapatkan manfaat tambahan lainnya yaitu pengetahuan mengenai bagaimana cara menghindari dan menanggulangi wabah penyakit berbahaya ini agar dapat selalu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

Managing Director PT Perkasa Internusa Mandiri group (Alfa Land group) Kurnia Sukrisna mengaku, sangat mengapresiasi langkah MNC Life dalam membuat seminar kesehatan di tempatnya tersebut.

"Ini merupakan acara yang bagus. Apalagi, Indonesia sempat dinyatakan KLB difteri. MNC Life dengan kami merupakan mitra perusahaan, di mana seluruh karyawan kami dicover oleh MNC Life," jelasnya.

Selama menjadi mamber MNC Life, Kurnia mengakui, pelayanan yang diberikan sangat memuaskan. Indikator itu terlihat dari minimnya kelurahan dari karyawan, baik soal pelayanan, dan klaim kesehatan.

"Harapan kami MNC Life dapat memberi pelayanan yang lebih baik lagi. Semakin luas providernya, dan semakin terjangkau. Total karyawan kami yang ikut program MNC Lifie ada sekira 600 orang," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini