Image

Direksi Diganti, BUMN Pastikan Investasi Pertamina Tak Terganggu

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 20:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 320 1859161 direksi-diganti-bumn-pastikan-investasi-pertamina-tak-terganggu-gVd9Deze01.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa perombakan direksi PT Pertamina (Persero) tidak akan mengganggu investasi Pertamina. Di mana telah diputuskan pencabutan posisi Direktorat Gas dan memecah Direktorat Pemasaran menjadi baru Direktorat Pemasaran Corporate, Direktorat Pemasaran Ritel dan Direktur Logistik, Suplai Chain dan Infrastruktur.

"Kan gak ada orangnya, tetap ini. Gak ada perubahan orang. Organisasi tetap. Jadi gak mempengaruhi investasi," tutur Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Gigih Prakoso mengatakan, Direktorat Gas tetap ada, namun posisinya akan di bawah direksi. Di mananya, masih akan diatur oleh Komisaris dan Direksi.

"Jadi kinerja perusahaan tidak terganggu. Investasi tidak berubah tetap," ujarnya.

Asal tahu saja, ada beberapa investasi luar negeri yang tengah dijajaki Pertamina. Di antaranya, akusisi saham perusahaan migas Prancis, Maurel & Prom, pengelolaan Blok Mahakam dengan Total, Blok pengelolaan Blok Masela dengan Inpex, dan lainnya.

Berikut keputusan rapat pemegang saham dengan Pertamina :

1. Menghentikan Yenni Andayani sebagai Direktur Gas.

2.Direktur Gas tidak ada.

3. Direktur Pemasaran menjadi Direktur Pemasaran Retail.

4. Penambahan Direktur Pemasaran Retail.

5. Penambahan Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur.

6. Muchamad Iskandar menjadi Direktur Pemasaran Korporat dan merangkap sebagai Plt Direktur Pemasaran Retail sampai diangkat menjadi definitif.

7. Nicke Widyawati menjadi Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur serta merangkap Direktur SDM sampai diangkat pejabat definitif.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini