5 Ide Kado Hari Valentine Hemat

Agregasi Rabu 14 Februari 2018 06:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 320 1859164 5-ide-kado-hari-valentine-hemat-MDSIZvQ2hE.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Punya rencana untuk memberi hadiah Valentine tapi terbentur budget? Tenang, kami berikan rekomendasi kado Valentine hemat yang bisa Anda lakukan dan berikan.

Momen tahunan itu datang lagi. Pusat perbelanjaan akan dipenuhi dengan bunga-bunga, lilin berbentuk hati, dan cokelat. Ya, love is in the air!

Bila Anda telah menjalin hubungan dengan seseorang selama beberapa tahun, kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan mencari ide kreatif dan romantis tanpa harus mengeluarkan budget yang besar.

Setiap tahun, banyak orang yang selalu mengalami permasalahan yang sama, yaitu mencari kado yang “tepat”. Ya, banyak yang mengakui bila hal itu bukanlah perkara yang mudah.

Jangan khawatir, bila saat ini Anda berada pada posisi demikian, berikut adalah tips yang bisa membantu Anda.

1. Ungkapkan Cinta

Cukup kata-kata dan goresan pena. Hemat, bukan? Jadi, cobalah untuk kembali ke cara lama, yaitu membuat surat cinta. Ya, sebelum adanya ponsel, dahulu surat menyurat memang cukup populer. Lantas, mengapa Anda tidak mencoba lakukan hal tersebut, yaitu membuat surat cinta yang romantis. Sebab, karena berbeda terkadang cara lama malah lebih romantis.

Mau yang lebih interaktif? Cobalah untuk membuatnya lebih spesial lagi dengan menggunakan video. Jadi, produk yang dihasilkan adalah video cinta (ehmm, bukan yang itu ya!). Pilih lokasi yang berkesan bagi kalian berdua, misal tempat kencan pertama kali atau bertemu. Buatlah video untuk mengingatkannya pada awal–awal kencan dan seberapa besar cinta kalian telah tumbuh.

2. Makan Malam

Cara ini bukan artinya Anda menghabiskan dana ratusan ribu untuk makan malam yang romantis di sebuah restoran mewah. Namun, buatlah makan malam ini dirumah Anda sendiri. Agar mood tercipta, buatlah suasana seromantis mungkin. Paling penting, Anda mendapatkan privasi dimana tidak banyak orang disekitar Anda. Bila Anda malas memasak, cukup pesan dan ambil atau minta diantarkan.

3. Kado Berkesan

Bunga, cokelat dan kartu ucapan adalah kado–kado yang sudah umum dihari Valentine. Tahun ini, cobalah sedikit berbeda. Pikirkan sesuatu yang memiliki makna bagi pasangan Anda atau bagi kalian berdua. Ada yang menyarankan membuat semacam “gift card” yang isinya adalah servis pribadi Anda untuk sang kekasih. Misalkan memijat, atau memasak untuk Dia.

Cara lainnya adalah dengan membuat kolase foto–foto lama dan dibingkai dengan cara baru dan lucu. Walau tidak mahal, namun karena hasil buah tangan Anda sendiri, hadiah seperti itu bisa tidak bernilai.

Bila Anda adalah pasangan yang telah berkeleuarha dan memiliki Anak, cobalah untuk sehari menyewa seorang pengasuh. Jadi, Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama berdua saja.

Sebab, karena mobilitas yang tinggi, saat ini banyak pasangan yang mengeluh tidak banyak memiliki waktu bersama. Hari Valentine bisa menjadi kesempatan untuk memberikan waktu tersebut menjadi lebih spesial.

4. Berburu Harta Karun

Kado yang lebih seru lainnya adalah dengan bermain untuk berburu harta karun. Caranya; Anda bisa mulai dengan membuat catatan–catatan kecil yang dapat dibaca si Dia ketika bangun tidur.

Buat pasangan Anda mengikuti dan mengumpulkan puzzle catatan–catatan kecil tersebut. Kemudian, di ujung pencarian Dia akan menemukan hadiah berupa surat cinta atau hadiah–hadiah lainnya. Anda bisa melakukan banyak ide menarik dengan ini.

5. Menunda Hari

Salah satu cara untuk menghindari pengeluaran yang besar di hari Valentine adalah dengan menundanya selama sekitar satu minggu.

Banyak toko swalayan dan restoran yang meningkatkan harga beberapa kali lipat pada saat hari Valentine, belum lagi macet dan sibuknya aktifitas pada hari tersebut.

Anda bisa mendapatkan suasana romantis dengan pengeluaran lebih rendah hanya dengan menundanya selama satu minggu.

Jadi, apa ide Anda lainnya? Apakah Anda memiliki saran lain yang lebih kreatif dan tidak memakan banyak biaya ? Apa yang telah Anda dan kekasih Anda lakukan sebelumnya?

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini