Image

Bisnis Cake di Hari Valentine, Bermodal Rp250 Ribu Mahasiswi Ini Raup Untung

Keduari Rahmatana Kholiqa, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 320 1859326 bisnis-cake-di-hari-valentine-bermodal-rp250-ribu-mahasiswi-ini-raup-untung-4hMJsEZtSw.jpg Ilustrasi: (Foto: Telegraph)

JAKARTA – Berbagai cara dilakukan untuk mengungkapkan kasih sayang di hari Valentine. Mulai dari bunga, cokelat, boneka hingga cake diserbu pembeli di momen Valentine ini.

Jika Valentine identik dengan cokelat, siapa sangka, belakangan ini cake manis seperti chesecake hingga choco cake juga ramai dibeli masyarakat. Salah satunya adalah Owner Toko Cheese Cake Herlina Nur Oktavia yang mampu menggali peluang bisnis di hari kasih sayang ini.

baca Juga: Putra Bungsu Presiden Jokowi Buka Gerai Sang Pisang di Makassar

Dia membuka usaha kue buatan sendiri sekitar 5 bulan lalu. Dengan modal yang diberikan ayahnya sekitar Rp250.000, dia berani mengembangkan hobinya untuk membuka usaha ini.

“Saya awalnya belum pernah terpikirkan untuk membuka usaha ini. kalau dilihat ribet memang, apalagi saya masih kuliah. Berhubung saya suka nge-bake dan setiap weekend pasti buat kue yang makan juga orang rumah, sampai pada bosan makan kue dan muncullah ide buat usaha ini gimana caranya agar bisa nge-bake tapi kuenya juga kemakan,” ujarnya kepada Okezone.

Baca Juga: INSPIRASI BISNIS: Usaha Kelinci Rias yang Imut dengan Omzet yang Besar

Walaupun masih kuliah yang sudah memasuki semester 6, usaha yang sedang dijalankannya memang cukup menjanjikan jika dilakukan dengan serius. “Kalau ditekuni bakal menjanjikan dan dibuat sekreatif mungkin,” ungkapnya lagi.

Tidak Ada Target Khusus

Di momen Valentine ini, Herlina Nur oktavia banyak mendapat pesanan beberapa parcel. Khususnya kue red velvet dan cokelat moussecake. Hingga saat ini dia sudah mampu menjual sekitar 30 parsel hanya untuk Hari Valentine.

Baca Juga: Inspirasi Bisnis Peminjaman Fashion Mahal hingga Langka

Harga yang ditawarkannya pun tidak begitu mahal, sekitar hampir Rp100.000, Anda bisa memesan sehari sebelumnya. Seperti dilihat dari Instagram miliknya @cheesecakesolojogja kue yang dijualnya ternyata bisa berbentuk love. Hanya saja, dia mengaku tidak mematok target penjualan pada Valintine kali ini.

"Saya memang tidak mengejar target cuma buat ngisi waktu luang. Kan lumayan bisa nambah uang saku dan bisa belanja pakai duit sendiri tanpa minta ortu (orangtua)," ungkapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini