nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Valentine Bikin Omzet Pedagang Bunga Naik 40%

Keduari Rahmatana Kholiqa, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 320 1859542 hari-valentine-bikin-omzet-pedagang-bunga-naik-40-iH5goLycye.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menyambut bulan Februari, masyarakat tidak akan lupa akan tanggal 14 Februari yaitu hari kasih sayang atau Hari Valentine. Di mana pada umumnya banyak remaja yang mencari-cari hadiah atau sesuatu yang melambangkan penuh cinta. Bunga menjadi salah satu lambang cinta untuk hari yang penuh cinta.

Bunga bisa jadi pilihan yang pas untuk Hari Valentine. Terutama bunga mawar merah dan mawar merah jambu yang melambangkan penuh cinta kasih.

Hal ini juga diungkapkan oleh pemilik toko Rizky floriest Bapak Toto Bandung (55). Dirinya mengatakan, khusus untuk hari valentine bunga mawar adalah yang paling dicari baik dari kalangan bawah hingga menengah ke atas.

Pasalnya, Mereka yang ingin mencari bunga khususnya dibentuk menjadi satu bucket dengan harga yang relatif.

Dirinya mengatakan, untuk bunga mawar yang berisi 20 batang dijual kisaran Rp250.000. Namun, tidak semua bunga yang dia jual menaruh harga yang sama, setiap bunga yang dia jual diberi harga yang berbeda.

Selama beberapa hari menjelang Valentine saja dia sudah mendapatkan keuntungan sekitar Rp30 juta. "Bisa lebih, di hari-hari biasa aja sudah dapat Rp10 juta per hari, apalagi hari Valentine, pendapatan bisa naik sekitar 40% dari pendapatan biasa," ujarnya kepada Okezone, Rabu, (14/2/2018).

Di Toko bunga miliknya, bunga yang di jual tidak bisa dibeli satuan melainkan grosiran sekitar 20 tangkai per bucket. Khusus di hari Valentine maupun biasanya, dia menjual satu bucket bunga yang sudah diberi aksesori lainnya sebanyak 20 tangkai bunga mawar dihargai sekitar Rp300.000.

Rizky juga mengungkapkan bahwa keuntungan saat menjual bunga di hari Valentine atau hari-hari biasanya cukup banyak naik 40% dari pendapatan di hari-hari biasa yaitu Rp10 juta.

Tidak hanya bunga mawar saja yang dijual. Ada berbagai jenis bunga, seperti bunga pakis, bunga gradiul, bunga grabella Sama dengan mawar, bunga-bunga itu juga banyak yang minat. Bapak Toto menjual bunga dengan harga yang relatif mahal, dikarenakan adanya hari Valentine.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini