nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Developer Ditantang Bikin Hunian Terjangkau untuk Generasi Milenial

Agregasi Rumah123.com, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 18:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 17 470 1860859 developer-ditantang-bikin-hunian-terjangkau-untuk-generasi-milenial-jLSkf7kTNr.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA -  Generasi milenial mulai banyak mendominasi angkatan kerja dan juga jumlah penduduk dunia saat ini. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia.

Malah pada satu dekade mendatang, generasi milenial akan menjadi bonus demografi Indonesia. Indonesia akan memiliki tenaga kerja produktif. Oleh karena itu, hal ini membuat kebutuhan perumahan semakin mendesak. Sementara pasokan hunian juga tidak akan mencukupi.

 

Saat pasokan tidak bertambah, harga hunian merangkak naik, sementara pendapatan milenial belum bisa memenuhi untuk membeli hunian.

“Ini tantangan bagi perusahaan pengembang untuk membuat produk dengan target bagi generasi milenial. Saya memahami kalau ini tantangan dan realitas pada saat ini kalau developer melihat semua target berbeda untuk pasar hunian,” ujar Managing Director Savills Indonesia Craig Williams.

 

Williams menyatakan,  generasi milenial merupakan target market yang memiliki kekuatan membeli. Semua target market juga mempunya kemampuan pembelian yang berbeda.

Baca Juga : Yuk Simak, 5 Jurus Menjual Rumah dengan Cepat

 

“Developer perlu membangun produk dengan harga terjangkau. Ini jadi tantangan dan tidak mudah,” kata Williams.

 

Saat ini, harga tanah semakin mahal. Semua perusahaan pengembang ingin memanfaatkan penggunaan tanah secara maksimal. Tentunya ingin mendapatkan keuntungan yang baik.

 

Untuk itu, Williams menyatakan kalau pemerintah harus memberikan insentif dan bantuan kepada milenial dan segmen pasar lainnya agar bisa membeli hunian dengan harga terjangkau.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini