nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Sebut Kualitas Air Danau Sunter Lebih Baik Dibandingkan di Phuket

Keduari Rahmatana Kholiqa, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 14:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 25 320 1864477 sandiaga-sebut-kualitas-air-danau-sunter-lebih-baik-dibandingkan-di-phuket-EnvJqaP2xK.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri perikanan dan kelautan Susi Pudjiastuti beserta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan dan Sandiaga Uno datang menghadiri Festival Danau Sunter yang diselenggarakan di Sunter, Jakarta Utara pada Minggu 25 Februari 2018.

Di acara ini, Susi dan Sandiaga berduel renang yang dilakukan di Danau Sunter sejauh 1 km. Di dalam duel ini, mereka tidak mencari siapa yang menang atau kalah, tetapi untuk memeriahkan festival tersebut.

Baca juga: Menteri Susi Berhasil Kalahkan Sandiga Uno Saat Lomba Renang di Danau Sunter

Di saat-saat duelnya dengan Sandiaga, Susi dengan cepat mendayung untuk berada ada di posisi awal. Sandiaga yang berenang dengan tangan kosong, juga mengerahkan sekuat tenaga untuk merebut posisi pertama.

Setelah duelnya dengan Menteri Perikanan dan Kelautan usai, Sandiaga berterima kasih kepadanya karena sudah memberi tantangan untuk berenang di Danau Sunter.

Baca juga: Janji Menteri Susi untuk Danau Sunter: Taruh Benih Ikan Lele hingga Patin

Sandiaga mengatakan, kualitas air di Danau Sunter dengan Phuket masih lebih baik dari Sunter.

"Saya pernah berenang di phuket. Tapi kualitas airnya sama di sini hijau tapi berat di sana jadi kualitas bagus," ujarnya di Festival Danau Sunter pada Minggu (25/02/2018).

Baca juga: Menteri Susi Lunasi Janjinya Untuk Menang Lawan Sandi di Festival Danau Sunter

Dalam Festival Danau Sunter yang berlangsung hari ini, Susi berhasil mengalahkan Sandiaga dengan jarak 1.000 meter.

Saat melakukan lomba, Susi melakukan paddling (mendayung) sedangkan Sandiaga dengan berenang. Keduanya nampak antusias untuk memenangkan pertandingan. Namun, Susi ternyata jauh di depan meninggalkan Sandiaga yang berusaha menyusulnya.

Pertandingan ini pun pada akhirnya dimenangkan oleh Susi. Untuk merayakan kemenangannya, dia selebrasi dengan terjun ke dalam danau dan berenang menghampiri Sandiaga.

Dalam Festival ini, selain ramai oleh masyarakat yang ingin melihat pertandingan mereka, juga diramaikan dengan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Utara Hussein Murad.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini