nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terminal Transit Bandara Soetta Dioperasikan, 6.200 Motor Parkir Setiap Hari

Chyntia Sami B, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 26 470 1864790 terminal-transit-bandara-soetta-dioperasikan-6-200-motor-parkir-setiap-hari-l4TWo6rcSv.jpg TOD Soetta (Foto: Chyntia Sami/Okezone)

TANGERANG - PT Angkasa Pura II memutuskan untuk melakukan soft opening gedung Terminal Transit atau Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno Hatta pada Senin, 26 Februari 2018. Hal tersebut lantaran adanya peningkatan drastis para pengguna jasa Terminal Transit tersebut.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto mengatakan, selama uji coba yang telah dilakukan sejak 16 Februari lalu, tercatat ada sebanyak 6.200 kendaraan roda dua yang parkir di terminal transit setiap harinya.

Angka tersebut mengalami peningkatan dua kali lipat dari angka normal hanya mencapai 3.100 kendaraan roda dua setiap harinya yang parkir di terminal transit.

"Kami melihat animo pengguna jasa dan pekerja di Bandara dari arah Tangerang begitu besar. Karena selain memberikan kemudahan, konsep yang terintegrasi dengan transportasi lain ini memang mirip dengan gaya hidup di negara berkembang," ujar Erwin, Minggu (25/2/2018).

Erwin menjelaskan, terminal transit tersebut memang dirancang untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik. Sehingga, transfer penumpang menuju Bandara Soekarno Hatta dapat dilakukan dengan menaiki shuttle bus gratis ke stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Gedung terminal transit pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari signate, ATM center, kios yang berisi berbagai macam makanan minuman, minimarket, musala, toilet, lift serta dua tangga eskalator dan dua tangga manual.

“Flow-nya, pengguna jasa yang akan berangkat akan menggunakan tangga eskalator. Sedangkan yang datang menggunakan tangga manual disisi barat. Untuk pengguna jasa disabilitas, kami telah persiapkan lift,” tuturnya.

Erwin mengaku, hingga kini pihaknya akan terus melakukan perbaikan dari segi pelayanan fasilitas. “Kami terus mengevaluasi kebutuhan penumpang. Terutama kebutuhan shuttle bus dengan mempertimbangkan waktu sibuk, dimana pada jam sibuk akan ditambah armada shuttle bus," tandasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini