Jamaah Ustadz Yusuf Mansyur Ramai-Ramai Buka Rekening di Bank Muamalat

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 28 320 1865930 jamaah-ustadz-yusuf-mansyur-ramai-ramai-buka-rekening-di-bank-muamalat-BvpC9Ti7ed.jpeg Foto: Yohana Artha Uly/Okezone

JAKARTA – Ustad Yusuf Mansur merealisasikan ajakan untuk salat Dzuhur dan mengaji bersama di Bank Mumalat siang ini. Ajakan itu dilontarkan melalui unggahan akun sosial Instragram miliknya.

Menurut Yusuf, diperkirakan, jamaah yang datang berjumlah mencapai 1.000 orang. Ini berasal dari wilayah Bandung dan Jakarta.

“Karena dari Bandung 7 bus, terus ustadzah-ustadzah itu juga berapa bus. Pemimpin-pemimpinnya nanti bertambah lagi. Ini kan positif, luar biasa ternyata kecintaan terhadap Bank Syariah dan trust-nya masih tinggi,” kata dia.

Baca Juga: Yusuf Mansur Ajak Jamaah Mengaji hingga Nabung di Bank Muamalat Hari Ini

Yusuf mengatakan, pembukaan rekening massal ini hanya bagian awal saja, karena kegiatan ini akan berlangsung hingga satu bulan mendatang.

Soal risiko penarikan dana atau withdrawal risk yang mungkin dilakukan oleh jamaah dalam jumlah yang besar, dia mengaku tak khawatir. Sebab, kata dia, Bank Muamalat telah mendapat jaminan pemerintah.

"Kan dijamin oleh pemerintah. Kan ini menaruhnya yang dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)," ucapnya

Baca Juga: Ramai Kabar Akuisisi, Bank Muamalat: Bisnis Kami Masih Bagus

Sementara itu, Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia, Achmad K Permana, mengatakan inisiatif pembukaan rekening ini menunjukkan semakin dekatnya dukungan masyarakat yang kuat pada Bank Muamalat. Selain itu, menunjukkan partisipasi masyarakat pada pertumbuhan industri perbankan syariah Indonesia.

“Kami berterima kasih untuk hal Ini, dan Bank Muamalat berkomitmen tetap melayani berbagai lapisan umat sebagai bank syariah terdepan di Indonesia. Bulan ini kami canangkan sebagai bulan kebersamaan Muamalat dengan umat, termasuk Paytren dan Darul Quran khususnya," kata Achmad dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Diisukan Beli Bank Muamalat, Yusuf Mansur Kembali Ajak Solat Dzuhur dan Makan Siang Bareng

Dia melanjutkan, hal ini sesuai dengan strategi ke depan Bank Muamalat untuk lebih fokus kepada komunitas Islam. Kemudian juga sejalan dengan amanah kerjasama yang telah dibangun kembali bersama berbagai organisasi massa dan beberapa tokoh penting Islam.

"Insya Allah pola kerjasama seperti ini akan terus dibangun dan dikembangkan dengan berbagai komunitas Islam lainnya," pungkasnya.

Dalam acara ini, selain Yusuf dan jajaran direksi Bank Muamalat, hadir pula Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia da Rais ‘Aam PBNU Ma’ruf Amin.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini