nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditjen Pajak: Masih Banyak WP Lapor SPT Secara Manual

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 20 1871366 ditjen-pajak-masih-banyak-wp-lapor-spt-secara-manual-DwaZIMmWsN.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak terus melakukan imbauan bagi masyarakat untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunannya. Jangka waktu pelaporan SPT Tahunan adalah sampai dengan 31 Maret untuk Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) dan 30 April untuk Wajib Pajak Badan.

Baca Juga: 4,53 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT

Penyampaian pelaporan SPT Tahunan juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain disampaikan secara langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP), SPT Tahunan juga dapat disampaikan secara online melalui website resmi Ditjen Pajak,

Baca Juga: Masyarakat Sebut Lapor SPT Online Lebih Mudah

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Ditjen Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, untuk jumlah WP yang melapor sudah tembus 4,5 juta SPT.

"Total SPT Tahunan yang disampaikan 4,528 juta dan 3,360 juta melalui e-filing dan e-form," ungkap Yoga kepada Okezone, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Baca Juga: Demam Wajib Lapor SPT, Berikut Fakta di Baliknya

Dengan jumlah ini artinya masih ada sebanyak 1,168 juta yang masih melaporkan ke kantor pelayanan pajak (KPP). Artinya masih banyak juga masyarakat yang belum tahu atau belum paham mengenai sistem pelaporan SPT secara online.

"Iya, masih banyak yang melaporkan SPT secara manual," tukasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini