nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiat Gadai BPKB Motor dan Mobil Online dengan Harga Tinggi

Agregasi Rabu 21 Maret 2018 19:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 21 320 1876089 kiat-gadai-bpkb-motor-dan-mobil-online-dengan-harga-tinggi-udNQORlgvD.jpg Siapkan semua dokumen adalah salah satu kiat agar barang yang digadaikan dihargai tinggi (foto: Ilustrasi/Shutterstock)

JAKARTA - Pinjaman dengan gadai BPKB bisa Anda lakukan jika sedang kepepet keuangan atau membutuhkan sejumlah dana dalam waktu cepat.  Hati-hati biaya dan bunga dari pemberi pinjaman. Jangan lupa selalu bandingkan dengan penyedia pinjaman lainnya. 

Tak perlu lagi bingung jika Anda mau gadai BPKB. Ada berbagai cara mudah yang praktis dan cepat. Salah satu cara cepat ialah memakai jasa gadai BPKB di lembaga pegadaian maupun lembaga pembiayaan.

Anda tidak perlu khawatir meminjam uang dengan gadai BPKB motor atau mobil di lembaga gadai resmi ini karena sistem yang diterapkan memiliki standar keamanan yang baik guna menjaga jaminan harta benda yang dititipkan.

Proses pinjaman dengan gadai BPKB cukup cepat: hanya 15 menit. Khusus produk gadai BPKB motor, Pegadaian umumnya menawarkan empat jenis model pinjaman dengan syarat yang mudah dan proses pencairan dana yang cepat.

Sebelum Anda gadai BPKB motor, sebaiknya Anda mengetahui cara agar nilai motor atau mobilmu bernilai tinggi sehingga dana yang kamu dapatkan cukup besar. Berikut ini kiatnya, seperti dihimpun oleh HaloMoney.co.id dari berbagai sumber.

Siapkan semua dokumen lengkap

Seperti ketika kita menggadaikan surat-surat penting atau barang di tempat lain, Lembaga pegadaian juga membutuhkan kelengkapan dokumen yang wajib kita penuhi, diantaranya:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanda pengenal lain yang masih berlaku
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) asli
  • Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) asli
  • Motor atau Mobil (yang akan digadaikan) untuk dicek

Memilih jenis jasa gadai yang tepat

Memilih jasa gadai yang tepat merupakan kunci utama agar gadai BPKB motor kita dihargai tinggi. Untuk kebutuhan umum direkomendasikan memilih Jasa Gadai Konvensional maupun Jasa Gadai Syariah. Keuntungannya bisa kita dapat dari suku bunga yang rendah dan dari nominal uang lebih besar yang kita dapatkan dari surat kendaraan kita. Keunggulan inilah yang dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dana mendadak.

Besaran bunga atas jasa gadai BPKB motor umumnya dibagi menjadi 4 golongan dan disesuaikan dengan nominal pinjaman.

- Golongan A

Merupakan bagian terendah dari gadai konvensional dengan besaran dana pinjaman mulai dari RP. 50 ribu – Rp. 500 ribu. Bunga yang harus kita bayarkan sebesar 0,75% untuk masa pinjaman 15 hari.

- Golongan B

Merupakan pinjaman dana jaminan BPKB dengan nominal besar yaitu Rp. 550 ribu – Rp. 5 juta. Bunga yang harus kita bayarkan sebesar 1,15% untuk masa pinjaman 15 hari.

- Golongan C

Merupakan jenis gadai BPKB motor yang paling tepat bagi kita yang ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB dalam jumlah besar, yaitu mulai Rp. 5 juta – Rp. 20 juta. Bunga yang harus kita bayarkan sebesar 1,5% untuk masa pinjaman 15 hari.

- Golongan D

Untuk golongan D, misalnya kita mengajukan pinjaman dana Rp. 30 juta ke atas maka kita akan mendapatkan pencairan dana lebih dari Rp 20 juta. Bunga yang harus kita bayarkan cukup rendah yaitu hanya 1% untuk masa pinjaman 15 hari.

Selain itu, untuk mendapatkan kesempatan gadai BPKB motor dengan nilai tinggi, sebaiknya kendaraan dalam kondisi prima dan tidak sedang mengalami kerusakan. Kondisi fisik dan performa kendaraan sangat berpengaruh pada jumlah dana yang dipinjamkan.

Pilihan gadai BPKB motor dan mobil

Ada berbagai pilihan produk BPKB motor yang bisa Anda pilih. Hal ini berdasarkan pertimbanganmu juga tentunya. Biar nggak bingung, Anda bisa konsultasi dengan pihak Pegadaian terlebih dahulu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini