nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbagai Peluang Raup Profit yang Masih Banyak Peminatnya

Agregasi Minggu 25 Maret 2018 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 24 320 1877480 berbagai-peluang-raup-profit-yang-masih-banyak-peminatnya-5Qr00elfQA.jpg Bisnis startup adalah salah satu peluang mengumpulkan profit yang masih bisa Anda jalani (Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

JAKARTA - Banyak peluang profit yang cukup menjanjikan tahun ini. Bahkan, peluang tahun lalu pun masih banyak peminatnya hingga saat ini. Seiring dengan berkembangnya dunia digital, metode untuk mencari profit juga mengalami sedikit perubahan. Misalnya, metode pemasaran yang dulunya dilakukan di media cetak, kini dilakukan di media online.

Tidak dapat dipungkiri, berkembangnya dunia digital juga meningkatkan persaingan. Hal ini tentu menjadi beban tersendiri. Meskipun berstatus sebagai pemula, jangan pesimis pada diri sendiri. Delapan peluang raup profit berikut bisa dipetik manfaatnya di tahun ini.

1. Bisnis Online

Popularitas dari bisnis online memang tidak dapat dibendung. Sejak tiga tahun terakhir, bisnis ini menunjukkan angka kemajuan yang cukup pesat. Tren berbelanja online pun diprediksi akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Teknologi berbasis digital juga ikut menyokong kemajuan bisnis online. Ditambah lagi inovasi dan ide kreatif masyarakat saat berbisnis.

Menariknya, modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis online tidaklah besar. Cukup bermodal gadget dan koneksi internet, Anda sudah bisa berkecimpung di bisnis online. Menarik, bukan?

2. Bisnis Startup

Bisnis startup termasuk bisnis yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan di Indonesia. Sama dengan bisnis online, bisnis startup juga menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan. Misalnya, Go-Jek yang berhasil menuai kesuksesan beberapa tahun terakhir. Popularitas Go-Jek yang tinggi berhasil memikat hati investor luar negeri untuk berinvestasi pada Go-Jek.

Selain Go-Jek, ada juga Tokopedia dan masih banyak lagi. Bisnis startup sangat cocok ditekuni anak muda. Jika Anda ingin berkecimpung di dunia startup, tentukan startup seperti apa yang Anda inginkan. Setelah itu, baru dibuatkan aplikasinya untuk menunjang kegiatan bisnis.

3. Bisnis Jasa Pengiriman

Tingginya angka penjualan bisnis online juga memengaruhi pendapatan pebisnis jasa pengiriman. Bagaimana tidak, jasa pengiriman menjadi kunci utama agar barang sampai kepada konsumen. Tanpa jasa pengiriman, bisnis online mustahil untuk dilakukan karena akan memakan waktu, energi, dan biaya yang besar.

4. Desain Grafis

Bisnis ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai bidang desain. Skill yang Anda miliki bisa dijadikan sebagai gudang uang untuk menambah pendapatan. Peralatan yang Anda butuhkan juga cukup sederhana, seperti PC/laptop dan aplikasi untuk mendesain.

Di dunia digital seperti sekarang, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis. Entah itu untuk mendesain logo, pamflet, ataupun brosur untuk kebutuhan promosi perusahaan tersebut. Manfaatkan skill dan peluang yang ada sebaik-baiknya.

5. Bisnis Handmade

Ide kreatif yang Anda miliki selama ini juga bisa dijadikan prospek bisnis yang menguntungkan. Contohnya adalah bisnis handmade. Bisnis yang berawal dari hobi ini mulanya dipandang sebelah mata. Lama-kelamaan, bisnis ini semakin populer karena mendatangkan keuntungan yang cukup besar.

Bisnis handmade merupakan terobosan baru yang layak dipertimbangkan. Selain menguntungkan, juga menyenangkan. Sebab hobi Anda dibayar oleh mereka yang membutuhkannya.

6. Bisnis Franchise

Bisnis franchise atau waralaba menjadi ide bisnis terbaik bagi para pemula. Bisnis ini tidak membutuhkan skill, keterampilan, atau pengalaman khusus karena semuanya sudah diatur bagian pusat. Anda juga tidak perlu pusing memikirkan konsep bisnis yang akan diterapkan karena yang terpenting adalah modal yang besar.

7. Bisnis Jual Beli Barang Bekas

Jual beli barang bekas juga termasuk tren bisnis yang cocok untuk dilirik. Kendaraan, alat-alat rumah tangga, elektronik, dan fashion menjadi empat ikon yang sering diperdagangkan di bisnis jual beli ini. Dari segi fleksibilitas, bisnis ini memiliki fleksibilitas tinggi karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Jangan Takut, Mari Berbisnis!

Takut akan kegagalan dalam berbisnis itu wajar. Ketakutan inilah yang menjadi penghambat utama ketika seseorang ingin maju. Namun, jangan biarkan ketakutan terus menyelimuti diri Anda. Buat terobosan baru dan manfaatkan ide serta inovasi yang Anda miliki untuk menjadikan tahun 2018 menjadi tahun meraup untung.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini