Lantik Sekjen dan Dirjen Hortikultura Baru, Mentan Minta Harga Stabil saat Lebaran

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 320 1877901 lantik-sekjen-dan-dirjen-hortikultura-baru-mentan-minta-harga-stabil-saat-lebaran-NBVFaCp00K.jpeg Foto: Pelantikan Pejabat Kementan (Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melantik Sekertaris Jenderal (Sekjen) dan Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) yang baru. Pesan Amran untuk kedua jabatan ini, tolong amankan harga selama Ramadan dan Idul Fitri 2018.

Adapun Sekjen Kementan yang baru dilantik yakni Syukur Iwantoro dengan jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Investasi dan Dirjen Hortikultura Suwandi dengan jabatan sebelumnya Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanian Suwandi.

"Sekjen dan Dirjen harus bisa harga stabil selama Ramadan dan Idul fitri tahun ini dan tahun depan. Kemudian produksi juga harus ditingkatkan supaya  mimpi besar jadi lumbung pangan jadi kenyataan," ujarnya, di Auditorium Kementan, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Baca Juga: Indonesia-Afrika Buka Peluang Kerjasama Ekonomi

Sebenarnya, kata Amran, pergantian dan perpindahan jabatan ini sangat luar biasa. Sebab, saat Sekjen Kementan diemban oleh Hari Prioyono yang sekarang ditugasi sebagai Staf Ahli Bidang Investasi, sudah hampir 4 tahun bekerja bersama.

"Selama tiga sampai empat tahun, beliau, Pak Hari, kerjanya luar biasa. Kam serasi. Begitu juga Pak Spudnik sebagai Dirjen Hortikulturam Ini adalah putra terbaik bangsa, tidak mudah," tuturnya.

Baca Juga: Harga Pangan Bisa Stabil, Begini Syaratnya

Meski berat, Amran percaya, pemberhentian dan pengangkatan tugas baru ini tidak menurunkan kinerja. Dia pun berharap, ke depan para pejabat yang mendapat tugas baru bisa bekerja lebih baik.

"Seperti Pak Wandi dengan  tugas baru, tolong pak amankan harga hortikulutra lebih baik dan produksi lebih baik dari tahun lalu. Ini sangat penting untuk semua," ujarnya. (yau)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini