nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Langka, Warga Surabaya Kecewa Tak Bisa Beli Premium

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 26 320 1877981 mulai-langka-warga-surabaya-kecewa-tak-bisa-beli-premium-xIAqr74eyz.jpg Foto: Kehabisan Stok Premium, Warga Surabaya Kecewa (Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Sejumlah SPBU yang ada di Kota Surabaya, Jatim, Senin (26/3/2018) kehabisan stok BBM untuk jenis Premium atau bensin. Banyak masyarakat yang kecewa karena tidak bisa membeli premium.

Pemilik kendaraan pun terpaksa membeli pertalite yang baru mengalami kenaikan menjadi Rp7.800 per liter. Kondisi kehabisan stok premium ini seperti terjadi di SPBU 54 601 116 terletak pada kawasan Kedung cowek.

Pihak SPBU menempelkan sebuah kertas pada papan pengumuman yang bertuliskan premium atau bensin habis. Sehingga masyarakat yang akan membeli premium terpaksa harus mengurungkan niatnya, lalu beralih membeli pertalite atau pertamax.

 Baca Juga: BPS Curiga Masyarakat Beralih ke Pertamax karena Premium Langka

Namun ada juga pengendara motor yang putar arah ketika tahu bahwa bensin habis di SPBU tersebut. Mereka mencoba mencari bensin pada SPBU lain, dengan harapan bisa mendapatkan premium.

"Saya ke sini mau membeli bensin, tapi ternyata bensin sudah habis. Ya terpaksa membeli pertalite meskipun harganya naik," terang salah seorang pengendara motor, Lukman Sehon, pada wartawan saat dikonfirmasi.

Menurut Lukman, yang membuat kecewa lagi naiknya pertalite tidak ada pengumuman sebelumnya. Dirinya tahu perlalite naik ketika diberitahu petugas yang ada di SPBU.

"Ini sungguh memberatkan bagi kami sebagai masyarakat kecil. Kami berharap pertamina menambah stok bensin premium di SPBU supaya tidak cepat habis seperti sekarang," tandasnya.

Baca Juga: Komisi VII Sepakat Tinjau Ulang Formula Harga BBM

Sementara itu, salah satu petugas SPBU 54 601 116, Fitri membenarkan bahwa premium sudah habis. Sedangkan BBM jenis lainnya seperti pertamax dan pertalite ada stoknya.

"Tadi memang banyak masyarakat yang mencari bensin, tapi stoknya sudah habis. Kami tawarkan pertalite atau pertamax, ada yang mau ada yang tidak," ujar Fitri.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini