Pasar Saham Asia Terseret Pelemahan Wall Street

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 28 278 1878895 pasar-saham-asia-terseret-pelemahan-wall-street-cWPPZpxOIL.jpg Ilustrasi Indeks Asia. (Foto: Shutterstock)

TOKYO - Pasar saham Asia terkoreksi, lantaran Wall Street terpukul keras atas kekhawatiran peraturan yang lebih ketat pada industri teknologi. Adanya isu aturan baru di industri teknologi telah memupuskan kekhawatiran perang perdagangan antara China dan Amerika Serikat.

Indeks MSCI, terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang, turun 0,4%, dengan indeks saham Korea .KS11 jatuh 1,0%. Indeks Nikkei Jepang .N225 turun 2,1%.

Di Wall Street, indeks S&P 500 .SPX kehilangan 1,73% dan indeks Nasdaq Composite .IXIC turun 2,93%, membuat penurunan keempat dalam lima sesi.

Sektor teknologi .SPLRCT menjadi sektor yang terpukul paling parah, karena industri ini berada di bawah pengawasan, dipimpin oleh penurunan 4,9% di saham Facebook (FB.O), yang telah terlibat dalam skandal mengenai penggunaan data oleh konsultan politik.

Saham Nvidia (NVDA.O) menyentuh titik lemahnya, setelah jatuh 7,8% karena pembuat chip itu menghentikan sementara tes mobil otomatisnya di seluruh dunia, setelah kendaraan Uber Technologies Inc menewaskan seorang wanita.

Di sisi lain, kekhawatiran tentang friksi perdagangan antara China dan Amerika Serikat juga tetap menjadi hambatan, bahkan setelah laporan di belakang layar antara Washington dan Beijing memacu optimisme.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini