nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Diresmikan Presiden, Menko Luhut Tinjau Pembangunan GWK

Nurul Hikmah, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 17:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 29 320 1879770 sebelum-diresmikan-presiden-menko-luhut-tinjau-pembangunan-gwk-B5o7NTsP3A.jpg Foto: Menko Luhut Tinjau GWK (Nurul Hikmah/Okezone)

JIMBARAN - Jelang perhelatan International Monetary Fund (IMF) World Bank di Bali, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan meninjau pembangunan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Badung, Bali hari ini.

Luhut saat meninjau pembangunan GWK tersebut didampingi oleh Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, dan Kapolda Bali Irjen Pol Pertrus Reindhard Golose.

Saat melihat-lihat GWK Kapolda Bali sempat menyarankan agar dipasang eskalator pasalnya banyak anak tangga. "Dulu Raja Salman saja bawa eskalator sendiri. Masak kita tidak bisa buat eskalator buat mereka," katanya, Kamis (29/3/2018).

Sebelumnya, Luhut mengatakan kalau ada peserta IMF yang sedang hamil bagaimana dia akan lewat nanti. Seperti diketahui bahwa GWK nanti akan menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi oleh peserta IMF.

Luhut mengatakan, setelah dilihat-lihat persiapan GWK sudah 60%. "Proses pembangunan GWK saat ini sudah 60%. Nanti tanggal 20 Mei 2018 akan ada pemasangan lagi bagian yang kurang. Kemudian akan ada selamatan doa Bali di sana," terangnya.

Dia menyatakan, bahwa ketika pembagunan GWK sudah selesai Presiden Joko Widodo akan secara langsung membuka destinasi wisata tersebut.

"Sekitar tanggal 28 Agustus 2018 Presiden Jokowi akan meresmikan GWK ini," ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa perhelatan IMF tersebut akan digelar pada bulan Oktober 2018 mendatang yang akan dihadiri oleh puluhan ribu peserta.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini