nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Priok, Menhub Cek Kereta MRT hingga Pantau Dwelling Time

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 11:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 05 320 1882414 ke-priok-menhub-cek-kereta-mrt-hingga-pantau-dwelling-time-loJG8c5YEd.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan kujungan kerja ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dalam kunjungan ini ada dua kegiatan yang akan dilakukan Menhub dari siang hingga selesai.

Dari agenda kunker Menhub yang diterima Okezone, dia akan melakukan pembahasan mengenai dwelling time bersama stakeholder. Selain itu Menhub juga akan melakukan pengecekan gerbong MRT yang baru saja kemarin tiba di Indonesia.

 Baca Juga: Kereta MRT dari Jepang Tiba di Tj Priok dan Segera Dibawa ke Lebak Bulus

Berikut Agenda Resmi Kunker Menhub yang diterima Okezone, Kamis (5/4/2018):

1. Mengunjungi PT Jakarta International Container Terminal (PT JICT) dalam rangka paparan stakeholder terkait dwelling time dan do online dilanjutkan audiensi dengan pengguna Jasa di RR PT JICT

2. Melihat gerbong MRT

Seperti diketahui, dua rangkaian kereta (12 kereta) MRT Jakarta tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu (4/4/2018). Setelah tiba, nantinya kereta yang diproduksi oleh perusahaan kereta asal Jepang yakni Nippon Sharyo itu akan dipindahkan menuju Depo Lebak Bulus.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Okezone, Jakarta, Rabu (4/4/2018), nantinya proses penurunan kereta dari kapal kargo akan dilakukan pada Kamis, 5 April 2018 dan dilanjutkan untuk proses pengiriman ke Depo Lebak Bulus dengan menggunakan multi-axle trailer menuju ke Depo Lebak Bulus.

 Baca Juga: Menhub Berambisi Pangkas Dwelling Time Demi Peningkatan Ekspor

Proses pengiriman akan berlangsung hingga 8 April 2018 sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB untuk mengurangi dampak kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan.

Untuk 14 set rangkaian berikutnya akan mulai dikirim pada akhir Juni 2018. Sementara itu, ditargetkan 16 set rangkaian kereta MRT Jakarta akan tiba di Jakarta dan disiapkan untuk mengikuti rangkaian proses trial run.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini