nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Industri Kuliner Indonesia Masih Butuh Jati Diri

Keduari Rahmatana Kholiqa, Jurnalis · Senin 09 April 2018 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 09 320 1884190 industri-kuliner-indonesia-masih-butuh-jati-diri-VLF1Ghg5d6.jpg Industri Makanan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bisnis makanan ringan bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan, terutama pada industri pastry dan bakery. Terutama banyak tempat destinasi yang sebagian orang sudah mengenal tetapi belum memiliki identitas di industri kuliner.

President Indonesia Pastry Alliance Chef Rahmat Kusnedi mengatakan, tren industri pastry dan bakery harus memiliki identitas. Misalnya bisa menambahkan dengan makanan yang sedang tren saat ini.

Menurutnya, industri kuliner di Indonesia harus bisa menonjolkan karakteristik dari ragam daerah di Indonesia. Sejalan dengan itu, industri kuliner juga mampu meningkatkan bahan pangan yang ada di daerah sekaligus memperkenalkan ciri khas dari daerah itu sendiri.

"Masih banyak daerah yang harus dieksplor dalam bidang kuliner," kata dia di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Rahmat melanjutkan, saat ini ada 10 daerah yang perlu diperkenalkan atau memerlukan identitas di bidang kuliner, yaitu Danau Toba, Gunung Bromo, Bangka Belitung, Tanjung Lesung, Kepulaan Seribu, Candi Borobudur, Mandalika Lombok, Labuan Bajo, Taman Nasional Wakatobi , dan Morotai.

Dia menambahkan, dengan meningkatkan identitas dari tempat wisata tersebut, kita bisa meningkatkan destinasi wisata di daerah tersebut.

"Daerah ini sangat masih memerlukan identitas dimi bidang kuliner dan bisa dibuat inovasi baru dengan menonjolkan karakteristik dari daerah tempat wisata tersebut," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini