nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Presiden Touring Motor, Menhub: Saya Kayak Ali Topan

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 13:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 10 320 1884572 ikut-presiden-touring-motor-menhub-saya-kayak-ali-topan-bjPdeRwLu5.jpg Foto: Menhub Naik Motor Kayak Ali Topan

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada hari Minggu 8 April 2018 ikut dalam rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan touring motor di Sukabumi.

Presiden Jokowi dan rombongan memulai touring dari kantor Kecamatan Bantar Gadung sampai dengan Pesanggrahan Tenjo, Pantai Pelabuhan Ratu.

Menhub menyatakan, ini adalah pengalaman pertamanya touring dengan motor bergaya chopper dan langsung di jalanan. Adapun jarak tempuh jalur yang dilalui bersama dengan Presiden Jokowi dan rombongan cukup jauh yakni sekitar 30 kilometer.

"Kemarin excited banget, bagi saya naik motor sebelumnya cuma ke supermarket. sekarang dengan jarak 30 km. Saya juga merasa beruntung bisa dalam rombongan itu," ungkapnya di Kemenhub, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

 Baca Juga: Aksi Presiden Naik Motor Chopper saat Tinjau Program Padat Karya

Selain itu, Menhub juga menyatakan bahwa saat melakukan touring dijalan seperti itu bersama rombongan, dia merasa seperti anak muda atau bintang film zaman dahulu kala yang sangat hits di zamannya, yakni Ali Topan dari film anak jalanan.

"Gayanya kayak Ali Topan. Rasa-rasanya gitu," jelas Menhub sambil tertawa.

 Baca Juga: Tinjau Program Padat Karya Tunai, Jokowi Kendarai Motor ke Desa Citarik

Selain itu, dia menyatakan untuk saat ini belum ada rencana lagi untuk touring tanpa tujuan. Tapi jika melakukan kunjungan kerja seperti melakukan pengecekan proyek mungkin akan dilakukan jika ada kesempatan.

"Sementara saya naik motor harus fungsional, kalau touring tanpa tujuan tertentu belum, suatu saat mungkin. Kalau touring lihat projek boleh, nemenin istri ke pasar boleh," tukasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini