nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta-Surabaya Dipastikan Tersambung Tol saat Lebaran

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 20:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 10 320 1884834 jakarta-surabaya-dipastikan-tersambung-tol-saat-lebaran-ysHVC7DREW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Waskita Toll Road (WTR) menargetkan akan menyelesaikan pengerjaan ruas jalan tol yang menyambungkan Jakarta hingga Surabaya dalam waktu dekat. Dengan demikian, jalan tol yang membentang dari Jakarta hingga Surabaya dapat dilalui saat mudik lebaran.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan, pada 2020 nanti perseroan menargetkan Tol Trans Jawa sepanjang 437 kilometer dapat beroperasi.

"Paling tidak sebagian besar sebelum lebaran nanti kita usahakan bisa operasi, sehingga dari Jakarta sampai Surabaya tembus," ujarnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Untuk mengejar target pembangunan tersebut, perseroan akan memanfaatkan dana hasil penerbitan Reksa Dana Pernyertaan Terbatas (RDPT) Ekuitas Danareksa Infrastruktur Trans Jawa senilai Rp5 triliun. Menurut Herwi, RDPT tersebut merupakan solusi pendanaan alternatif bagi WTR.

"Kami percaya kesepakatan ini jadi momentum penting khususnya langkah penting untuk pembangunan tol Trans Jawa yang InsyaAllah lebaran ini bisa tersambung,” ujarnya.

Adapun tiga ruas tol yang dipastikan alan tersambung pada mudik lebaran 2018 adalah ruas Tol Pejagan-Kanci, Tol Pejagan-Pemalang, dan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Sekadar informasi, saat ini perseroan telah melakukan investasi di 18 ruas tol di Indonesia, di mana lima ruas telah beroperasi secara komersial.

Pada tahun 2020 perusahaan memproyeksikan akan mengoperasikan ruas tol sepanjang 889,23 kilometer. Di mana 437,5 kilometer di antaranya merupakan bagian dari ruas tol Trans Jawa yang beroperasi pada 2018.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini