DPR Panggil OJK Bahas Permasalahan Bank Muamalat

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 12:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 11 320 1885048 dpr-panggil-ojk-bahas-permasalahan-bank-muamalat-AMvvled73n.jpg Foto: (Ulfa/Okezone)

JAKARTA - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan rapat kerja (Raker) dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait pembasahan kinerja keuangan industri jasa keuangan nasional secara umum. Komisi XI juga ingin mendengarkan penjelasan terkait dengan permasalahan permodalan Bank Muamalat secara khusus.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir membuka rapat kerja dengan meminta penjelasan kepada OJK soal kondisi jasa keuangan secara umum, lalu dilanjutkan dengan kondisi Bank Muamalat.

Baca Juga : Gagal Diakuisisi Minna Padi, Bank Muamalat Diincar Investor Malaysia hingga Timur Tengah

"Muamalat menghadapi masalah permodalan, sehingga kita perlu mengundang OJK terkait penjelasan industri keuangan nasional tersebut," ujarnya di Ruang Rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Rabu (11/4/2018). 

Untuk menjaga kondusifitas, maka paparan dibagi dalam dua sesi. OJK akan memberikan paparan pada sesi pertama dan Bank Muamalat di sesi kedua. 

Baca Juga : Nabung di Bank Muamalat, Yusuf Mansyur: Kita Tunjukkan Keberpihakan ke Bank Syariah

Setelah rapat kerja dibuka, maka sebagai pimpinan rapat Hafisz meminta OJK untuk memberikan paparan dan  Bank Muamalat untuk meninggalkan tempat.

"Rapat kami skors satu menit untuk Bank Muamalat meninggalkan ruangan rapat," kata dia. 

Rapat kerja tersebut dimulai sekira pukull 11.30 WIB, dari jadwal semestinya  pada pukul 10.00 WIB.

 (feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini