nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Menteri akan Hadiri HUT REI Ke- 46 di Babel

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 15:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 11 470 1885179 4-menteri-akan-hadiri-hut-rei-ke-46-di-babel-lIVsQJsMp2.jpg Ketua DPD REI Babel Thomas Jusman (Foto: Arsan/Okezone)

PANGKALPINANG - Real Estate Indonesia (REI) merayakan HUT REI ke-46 pada 12-15 April 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kegiatan ini diperkirakan di hadiri sekira 1.200 orang yang terdiri dari anggota Keluarga Besar REI dan tamu undangan.

Rangkaian kegiatan diisi dengan acara Tournamen Golf di Girimaya, Welcome Dinner digelar di Rumah Dinas Gubernur, Rapat DPP REI Diperluas di NovotelĀ  keluarga melaksanakan City Tour, Jalan Santai Sehat di Tanjung Pesona-Puri Tri Agung, Bedah Rumah dan Gala Dinner berkonsep Beach Party. Welcome Dinner dan Gala Dinner yang ditampilkan ada Kearifan Lokal "Nganggung Bedulang".

Ketua DPD REI Babel Thomas Jusman sangat bersyukur kepada Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, jajaran Pengurus DPP REI, dan para Ketua DPD REI se-Indonesia yang telah memilih Bangka Belitung sebagai tuan rumah.

"Saya sangat bersyukur dan berterima-kasih karena membawa multidampak, promosi pariwisata dan penguatan perjuangan di multi sektor termasuk perjuangan 2 KEK (Kawasan Ekonomi Khusus)," ujarnya kepada awak media saat konferensi pers di Pangkalpinang, Rabu (11/4/2018).

"Terlebih REI mengusung tema yang sangat tepat, yakni Sinergi Properti dan Pariwisata dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah," timpal Thomas yang didampingi Wakil Ketua DPD REI, Settyajid Arief Wijayanto dan Sekretaris Dymas Dwi Setia.

Baca Juga: Gaet REI, Mirza Adityaswara: Berikan Kami Data Akurat, Jangan Setengah-Setengah

Dia menjelaskan, Pak Ketum REI Soelaeman Soemawinata mengajak Tim Panitia audiensi ke beberapa menteri termasuk Menteri Pariwisata Arief Yahya dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Para Petinggi itu sangat mendorong percepatan ekonomi di Babel, baik Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bangka maupun penguatan di sektor lainnya.

Thomas menilai, di Bumi Serumpun Sebalai, Negeri Laskar Pelangi ini bisa semakin maju manakala semua elemen bersinergi, bersatu membuat Babel Jaya.

Belum lagi keluarga Besar REI se-Indonesia, REI Babel akan melibatkan aktivis dari berbagai organisasi seperti KADIN Babel, GIPI Babel, PHRI Babel, Asati Babel, Asita Babel, Iwapi dan Perwira Babel, Apindo, HIPMI, Putri dan organisasi lainnya yang tergabung dalam BPJ EO.

"Ini kontribusi REI, khususnya REI Babel dalam meng-endorse pembangunan ekonomi khusus di Babel," jelas pria yang menjabat sebagai Ketua KADIN Babel tersebut.

Baca Juga: REI Siapkan Ratusan Ribu Rumah Murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Kata Thomas, para menteri dan petinggi negara yang hadir, antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala DPR RI Bambang Soesatyo serta Ir Ciputra, pepunden Keluarga Besar REI.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT REI ke-46 Adri Istambul Lingga Gayo mengatakan bahwa persiapan akhir dalam perayaan HUT REI ke-46 kali ini luar biasa. Semula kita underestimed. Ternyata branding Babel, Negeri Laskar Pelangi ini menjadi magnet tersendiri.

"H-15 sudah terdaftar 800 peserta dan terus akan bertambah hingga 1.000 an peserta. Ini di luar ekspektasi, berarti benar dan tidak salah memilih Babel sebagai venue untuk HUT REI," tukasnya.

Sementara Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata melakukan audiensi bersama Gubernur Erzaldi Rosman yang ternyata pernah menjadi Ketua DPD REI Babel tahun 2001.

"REI membangun tradisi baru yang bermakna dalam berulang tahun. Perayaan dikemas dalam syukur kegembiraan dipadu dengan aksi sosial dan konsientisasi sadar sertifikasi tanah. Jadi kami akan bedah rumah 4 dan enam, simbol HUT ke-46 REI," paparnya.

Menurutnya, kita memang merayakan ulang tahun, tidak berhura-hura namun memberi makna. Kebetulan Gubernur Babel, Pak Erzaldi Rosman adalah insan REI. Ketua DPD REI Thomas Jusman kebetulan menjadi Ketua Konsorsium KEK Pantai Timur, Sungailiat Bangka.

"Kita dorong agar perjuangan KEK berhasil. Kita bantu Babel, demikian pula nantinya dengan DPD REI se-Indonesia. Banyak provinsi sedang menggairahkan pariwisata. Nah kita fokus pada tema kita Sinergi Properti dan Pariwisata dalam meningkatkan daerah. Itu nyambung dan sangat nyambung," ungkap Soelaeman seraya optimis.

Tinjau Dua Lokasi KEK Bangka

Menteri Pariwisata Arief Yahya dari awal menunjukkan komitmennya bersedia datang. Dia bahkan memberikan apresiasi pada pilihan tema HUT REI sinergi properti dan pariwisata.

"Saya akan hadir dan akan meninjau dua lokasi usulan KEK Pariwisata Bangka," janji Arief Yahya ketika REI beraudiensi dengan Menpar Arief Yahya yang dipimpin oleh Ketum REI, Soeleman dan Ketua DPD REI Thomas Jusman.

Baca Juga: Tahun Ini REI Bangun 15.000 Rumah di Riau

Bagi Gubernur Babel Erzaldi Rosman, kehadiran Keluarga Besar REI dan keluarganya se Indonesia merupakan obat rindu karena Erzaldi adalah insan REI yang pernah menjadi Ketua DPD REI Babel pada 2001 lalu.

"Saya sangat welcome. REI adalah keluarga saya. Saya bahkan ingin REI bersinergi dengan Pemprov membuat perumahan murah yang tidak ada di Provinsi lain sehingga semakin terjangkau buat para pensiunan PNS, Polri, TNI maupun mereka yang miskin dan perlu dibantu," harapnya saat audiensi REI.

Sebagai tuan rumah, baik Gubernur Erzaldi Rosman dan Ketua DPD REI Babel Thomas Jusman berharap, seeing is believing lebih baik dari seribu mendengar.

"Dengan melihat langsung berbagai jenis keindahan pariwisata di Babel, Keluarga Besar REI bisa menjadi Duta Wisata Babel. Sedang dengan melihat langsung lokasi Babel seperti KEK, maka para pengembang nasional akan tertarik berinvestasi di Babel. Itu harapan kita," pungkas Gubernur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini