nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wall Street Dibuka Menguat hingga 1%

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 21:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 278 1885976 wall-street-dibuka-menguat-hingga-1-6g283D3tmI.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

NEW YORK - Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini. Hal ini dikarenakan ekspektasi pajak AS yang lebih rendah akan mendorong pendapatan perusahaan ditambahkan berkurangnya konflik militer AS dengan Rusia di Suriah.

Mengutip laman reuters, Kamis (12/4/2018), indeks menguat karena adanya kenaikan sektor teknologi, keuangan dan industri. Di mana ketiga sektor tersebut memimpin kenaikan Wall Street.

Boeing (BA.N) naik 1,53% dan merupakan dorongan terbesar ke Dow, sementara Microsoft (MSFT.O) dan JPMorgan (JPM.N) naik 1,5% masing-masing, mengangkat S & P 500.

Kenaikan terjadi karena musim laporan laba kuartal pertama dimulai, dengan manajer aset terbesar dunia BlackRock Inc (BLK.N) melaporkan laba kuartalan di atas perkiraan Wall Street. Sahamnya naik 2,6%.

"Kami melihat beberapa optimisme awal menjelang pendapatan dan tidak ada berita buruk untuk saat ini, baik itu bolak-balik antara Rusia dan AS atau situasi perang perdagangan," kata Andre Bakhos, managing director di New Vines Capital LLC di Bernardsville.

Dow Jones Industrial Average naik 1,18% pada 24.474,26. S & P 500 naik 0,87% menjadi 2,665.14 dan Nasdaq Composite naik 0,91% menjadi 7.133,66.

Data ekonomi pada hari Kamis juga membantu sentimen positif. Aplikasi baru untuk tunjangan pengangguran AS turun pekan lalu, menunjukkan kekuatan pasar tenaga kerja yang berkelanjutan.

Delta Air Lines (DAL.N) melonjak lebih dari 2 persen setelah maskapai AS melaporkan peningkatan pendapatan kuartalan, didorong oleh rata-rata tarif dan lalu lintas penumpang yang lebih tinggi.

Saham maskapai penerbangan lainnya American Airlines (AAL.O), JetBlue Airways (JBLU.O), Alaska Air Group (ALK.N) dan United Continental Holdings (UAL.N) naik antara 0,9 persen dan 2 persen, mengangkat indeks Dow Jones Airlines .DJUSAR sebesar 1,5 persen.

Saham Facebook (FB.O) turun 1 persen, setelah jeda singkat untuk saham setelah komentar Chief Executive Mark Zuckerberg pada sidang dua hari kongres.

Bed Bath & Beyond (BBBY.O) berbagi menukik lebih dari 17 persen setelah perkiraan laba setahun penuh perusahaan meleset dari perkiraan.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini