Rangkaian LRT Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Hari Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 11:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 320 1886148 rangkaian-lrt-tiba-di-pelabuhan-tanjung-priok-hari-ini-vdpPdbN9jk.jpg LRT Jakarta (Foto: Antara)

JAKARTA - PT Jakarta Propertindo hari ini, Jumat (14/4/2018) akan menerima rangkaian kereta atau rolling stock untuk light rail transit (LRT) yang akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone, rangkaian kereta ringan tersebut akan tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: LRT Jakarta Bisa Digunakan saat Asian Games?

Tibanya rangkaian kereta pun akan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi.

Sebelumnya, dalam akun Instagram pribadi, Satya menunjukkan pengiriman gerbong kereta LRT dari pabrik Hyundai Rotem di Changwon menuju Pelabuhan Masan, Korea Selatan menggunakan truk. Kemudian rangkaian pun lanjut pengiriman dari Masan menuju Jakarta.

(Rangkaian LRT tiba di Pelabuhan Boom Baru, Palembang. Foto: Antara)

Sebanyak dua rangkaian kereta ini dikirim pada 24 Maret 2018 lalu. Dengan demikian, jika tiba hari ini maka total perjalanan memakan waktu hampir tiga minggu.

Adapun Jakarta Propertindo menjadi kontraktor dalam pembangunan LRT jalur Kelapa Gading - Velodrome yang direncanakan untuk perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Baca Juga: Menko Luhut Sering Rapat Bahas LRT, Bagaimana Perkembangannya?

Sebelumnya Satya menyatakan pembangunan LRT kini sudah mencapai 70% dan diharapkan dapat selesai sebelum kick-off Asian Games di 18 Agustus.

"Jadi saat ini kami fokus pada satu hal bahwa kami ditugaskan untuk membangun fasilitas untuk Asian Games, antara lain LRT ini, itu yang kami kerjakan. LRT sudah siap pada saat Asian Games, mengenai akan dipakai untuk apa, kontrolnya bukan di kami," ujar dia Kamis, 12 April 2018.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini