Image

Menteri BUMN Terbang ke Yogyakarya, Ada Apa?

ant, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 17:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 320 1886899 menteri-bumn-terbang-ke-yogyakarya-ada-apa-AMGQTpqbOj.jpg Menteri BUMN Rini Soermarno. Foto: Antara

YOGYAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas ribuan pelari peserta Mandiri Jogja Marathon 2018 di kawasan Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelepasan ribuan peserta marathon itu ditandai pengibasan bendera start oleh Menteri Rini didampingi Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Wakil Dirut Bank Mandiri Sulaiman A Arianto.

Menteri Rini mengatakan Mandiri Jogja Marathon ke depan diharapkan pesertanya lebih banyak, baik dari dalam maupun luar negeri dan jalurnya lebih ditata rapi sehingga dapat diterima sebagai event internasional.

"Dengan demikian, Mandiri Jogja Marathon dapat menjadi event yang masuk kalender marathon internasional," ucapnya di Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun, Menteri Rini Kumpulkan 24 BUMN

Menurut Rini, event itu diharapkan juga dapat mengangkat Candi Prambanan sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Spot di kawasan Candi Prambanan sangat menarik untuk berfoto.

"Kami berharap Mandiri Jogja Marathon dapat meningkatkan awareness terhadap Prambanan. Batapa cantiknya spot di Prambanan sehingga wisatawan dari dalam dan luar negeri dapat memanfaatkan spot tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Menteri Rini Paparkan Strategi Pimpin Kementerian BUMN

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Mandiri Jogja Marathon diharapkan dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal sehingga memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya.

"Ajang Mandiri Jogja Marathon 20018 diikuti 8.000 pelari dari dalam dan luar negeri yang bertanding dalam kategori full marathon dengan jarak tempuh 42,195 kilometer, half marathon'(21 kilometer), 10 kilometer, dan 5 kilometer," katanya.

(ulf)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini