nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan China Minat Tanam Modal Rp135 Triliun di RI

ant, Jurnalis · Senin 16 April 2018 03:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 320 1886971 perusahaan-china-minat-tanam-modal-rp135-triliun-di-ri-MKeOruiNIc.jpg Menteri koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan dari China berminat untuk investasi di berbagai daerah di Indonesia senilai USD10 miliar (atau setara Rp135 triliun mengacu kurs Rp13.500).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan beberapa pimpinan perusahaan asal China tersebut menemuinya di sela-sela kunjungan resmi ke Beijing pada 12-14 April 2018.

Perusahaan tersebut, jelas dia, memiliki beberapa mitra bisnis di Indonesia dan siap mengembangkan industri di Morowali, Sulawesi Tengah, dan Halmahera Utara, Maluku Utara.

Di kedua daerah di wilayah Indonesia timur itu, perusahaan asal China bersama mitra lokalnya akan mengembangkan industri baja dan karbon.

"Selain itu mereka juga ingin mengembangkan industri lithium (baterai) untuk mobil listrik di Indonesia," kata Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era pemerintahan Abdurrahman Wahid itu.

Baca Selengkapnya: Menko Luhut: Perusahaan China Ingin Investasi Rp135 Triliun di Indonesia

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini