Image

Pembebasan Lahan Hambat Pembangunan Depo LRT

ant, Jurnalis · Senin 16 April 2018 04:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 15 320 1886973 pembebasan-lahan-hambat-pembangunan-depo-lrt-BtvUSWmn48.jpeg LRT Jakarta (Foto: Antara)

JAKARTA - Direktur Utama PT Adhi Persada Properti Agus Sitaba mengatakan pembangunan Dipo LRT masih terhambat. Sebab, ada warga yang menempati lahan proyek pembangunan depo kereta api ringan di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Padahal sosialisasi tentang penggunaan lahan itu sudah dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dan Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi. Agus mengatakan ada sekitar enam hektare lahan yang tidak bisa dikembangkan menjadi depo LRT. Padahal lahan di sana milik negara yang diserahkan ke induk perusahaan yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk dalam bentuk Penyertaan Modal Negara (PMN) selaku pelaksana proyek LRT Jabodebek.

Agus sudah memperkirakan bahwa Bekasi akan menjadi kota besar sebagai daerah megapolitan penyangga Jakarta. Di Bekasi juga marak dibangun mega proyek lainnya sehingga wilayah setempat sangat potensial dalam pengembangan sektor properti.

Baca Selengkapnya: Pembangunan Depo LRT Tambun Terhambat Pengosongan Lahan

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini