nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelapa Sawit RI Kembali Terkena Kampanye Hitam

Sudarsono, Jurnalis · Senin 16 April 2018 05:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 15 320 1886975 kelapa-sawit-ri-kembali-terkena-kampanye-hitam-OE0tAH5tHX.jpg Industri kelapa sawit (Foto: Reuters)

JAKARTA - Industri kelapa sawit Indonesia kembali dirugikan dengan kampanye hitap yang dilakukan jaringan supermarket Inggris Iceland Co. Kampanye yang dilakukan untuk menghentikan penggunaan minyak sawit pada mereknya pada akhir 2018 dinilai menyesatkan konsumen global. Tindakan tersebut berpotensi mendiskreditkan citra positif kelapa sawit secara global, sekaligus menjadi kampanye negatif terhadap industri kelapa sawit di dunia.

Atas dasar itu, Council of Palm Oil Producer Countries (CPOPC) atau Dewan Negara Produsen Kelapa Sawit yang beranggotakan 10 negara memprotes kebijakan Iceland Co karena dinilai diskriminatif dan mendiskreditkan citra positif kelapa sawit di Eropa. Protes tersebut dilayangkan Direktur Eksekutif CPOPC Mahendra Siregar kepada Managing Director Iceland Foods Ltd, Richard Walker.

CPOPC menilai kebijakan Iceland Co akan menyesatkan konsumen secara global. Perlu disadari, produktivitas minyak sawit adalah yang paling tinggi dibandingkan minyak nabati yang lain.

Baca Selengkapnya: Diskriminasi Sawit, Indonesia Protes ke Supermarket Inggris

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini