nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Danareksa Bakal Kawal IPO 5 Perusahaan, 3 di Antaranya BUMN

Agregasi Senin 16 April 2018 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 278 1887237 danaraksa-bakal-kawal-ipo-5-perusahaan-3-di-antaranya-bumn-UGgmjSIyhi.jpg Danareksa bakal kawal IPO 5 perusahaan (foto: Shutterstock)

JAKARTA – Tahun ini, PT Danareksa Sekuritas tengah menggawangi lima rencana penawaran perdana saham ke publik alias initial public offering (IPO). Dari lima perusahaan yang akan IPO, tiga di antaranya merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Negara, yakni PT BRI Syariah Tbk, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, dan PT Wika Realty Tbk.

“Selain itu ada dua swasta di sektor consumer related," kata Boumediene H Sihombing, Direktur Danareksa Sekuritas di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, perusahaan-perusahaan itu berencana untuk memperoleh pendanaan sebesar R 1 triliun dari aksi korporasi tersebut. Boemediene mengatakan, Danareksa juga tengah mengampu sekitar 10 rencana penerbitan obligasi pada semester I-2018.

Menurutnya, sebagian besar yang ada dalam pipeline obligasi ini merupakan perusahaan yang berelasi dengan infrastruktur. Beberapa perusahaan tersebut adalah PT PLN, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan Exim Bank.

Meski begitu, dia belum mau buka-bukaan mengenai nilai emisi obligasi yang dibidik Danareksa hingga akhir tahun ini. Hanya, ia menyebut, Danareksa membidik market share sebesar 10% dari total issuance. Beberapa perusahaan tersebut adalah PT PLN, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan Exim Bank.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini