nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bursa Asia Menguat Malu-Malu Usai Ketegangan Suriah Mereda

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 08:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 278 1887566 bursa-asia-menguat-malu-malu-usai-ketegangan-suriah-mereda-bCLQEcC6av.jpg Ilustrasi: Pergerakan Bursa Saham Asia yang Menguat (Shutterstock)

JAKARTA - Bursa saham Asia bergerak stabil pada perdagangan Selasa waktu setempat karena kekhawatiran akan ketegangan geopolitik memudar.

Melansir CNBC, Selasa (17/4/2018), indeks saham acuan Jepang, Nikkei menguat tipis 0,1 persen. Sedangkan indeks Topix melemah tipis 0,01%.

Indeks saham acuan di Korea Selatan, Kospi juga menguat tipis sebesar 0,1%. Sementara itu, indeks saham acuan Australia, ASX menguat 0,21% karena semua sektor diperdagangkan di zona hijau.

Baca Juga: Bursa Saham Asia Naik Tipis Abaikan Ketegangan Suriah

Bursa saham Asia menguat setelah Wall Street juga menguat karena investor mengalihkan perhatian mereka dari ketegangan geopolitik ke rilis pendapatan perusahaan yang kuat.

Ekspektasi untuk musim-musim laporan pendapatan tinggi, dengan hasil kuartal pertama diproyeksikan naik 18,6% dibandingkan dengan satu tahun lalu.

 

Sementara itu, Bursa saham Eropa ditutup merah di tengah ketegangan geopolitik, dengan pan-Eropa STOXX 600 tergelincir 0,39%

Dalam berita perusahaan, Departemen Perdagangan AS memberlakukan penolakan hak ekspor terhadap ZTE China, perusahaan peralatan telekomunikasi.

Baca Juga: Konflik Suriah Bayangi Pergerakan Pasar Saham Asia

Larangan itu menghentikan perusahaan AS menjual ke ZTE selama tujuh tahun, menurut laporan Reuters, dan setelah perusahaan Cina gagal mematuhi perjanjian dengan pemerintah AS setelah secara ilegal mengirim peralatan ke Iran dan Korea Utara, kata pejabat AS.

Sementara itu, dolar melemah terhadap sekeranjang mata uang karena kepercayaan investor menguat, dengan indeks dolar terakhir di 89,408.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini