Image

MNC Bank Resmi Terbitkan Kartu Berlogo GPN

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 19:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 278 1887910 mnc-bank-resmi-terbitkan-kartu-berlogo-gpn-Epc8s5kEEH.jpeg Direktur MNC Bank Benny Purnomo (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) resmi meluncurkan kartu Automatic Teller Machine (ATM) berlogo khusus Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) bagi para nasabah. 

Hal tersebut sejalan dengan program Bank Indonesia (BI) yang tertuang dalam Peraturan Dewan Gubernur (PADG) Nomor 19/10/padg/2017. Penerbitan ini dilakukan untuk mendukung ekosistem sistem pembayaran di dalam negeri untuk saling terkoneksi. 

Baca Juga: MNC Bank-Intiland Pacu Pertumbuhan Kredit Properti

"Kita juga meluncurkan kartu baru berlogo GPN, 1 April tadi. Ini sebagai support kita kepada BI," ujar Direktur Utama MNC Bank, Benny Purnomo di Bakoel Koffie Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Seiring dengan penerbitan berlogo GPN,  kartu ATM baru tersebut juga merupakan migrasi dari sistem magneticstripe ke sistem chip. Peralihan ini sejalan dnegan himbauan BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menghindari tindakan skimming atau pencurian data kartu di mesin ATM. 

"Iya dong, kita sudah pakai microchip biar tidak di-skimming. Terpenting ada logo GPN-nya," katanya. 

Benny pun menargetkan penerbitan kartu ini akan mencapai 100 ribu dalam satu tahun. Pembagiannya sendiri masih dilakukan secara bertahap kepada sekira 200 ribu nasabah MNC Bank saat ini. 

Baca Juga: MNC Group Jalin Kerjasama Pengembangan Usaha dengan Dewan Perdagangan Taiwan

"Kita akan sebarkan 100 ribu kartu ke nasabah internal dulu. Pergantiannya bertahap, mulai satu April sudah ada chip demi memenuhi kebutuhan konsumen kita," ucapnya.

Adapun dalam peluncuran kartu berlogo GPN ini, perusahaan telah bekerja sama dengan dua lembaga switching. "Kami juga bekerja sama dengan dua lembaga yakni ATM Prima dan ATM bersama, kita memang efisiensi," pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini