Image

Wall Street Menguat Didukung Saham Netflix dan Goldman Sachs

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 278 1887942 wall-street-menguat-didukung-saham-netflix-dan-goldman-sachs-w5x6acAy6y.jpg Ilustrasi Wall Street. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Pasar saham Amerika Serikat (AS) dibuka menguat, karena pendapatan yang kuat dari Netflix, Goldman Sachs dan emiten kesehatan meningkatkan optimisme akan musim penghasilan terkuat, dalam tujuh tahun terakhir.

Indeks Dow Jones Industrial Average .DJI naik 108,75 poin atau 0,44%, ke 24.681, Indeks S&P 500 .SPX dibuka lebih tinggi sebesar 14.90 poin atau 0,56%, di 2.692, dan indeks Nasdaq Composite .IXIC naik 58,83 poin atau 0,82% menjadi 7.215.

Di sisi lain, meningkatnya risk appetite secara bertahap, mengangkat saham dunia. Nilai tukar poundsterling pun mencapai level tertinggi pasca-Brexit dan sanksi AS pada Rusia mendorong harga aluminium ke puncak hampir tujuh tahun.

Pasar saham Eropa pun naik untuk ketiga kalinya dalam empat hari, seiring dengan Wall Street yang naik lebih tinggi karena pendapatan terbaru dari Goldman Sachs dan Netflix membuat investor senang.

Saham-saham di Shanghai ditutup mendekati titik terendah dalam satu tahun, setelah langkah AS untuk melarang perusahaan-perusahaan Amerika mengirimkan komponen ke pembuat peralatan telekomunikasi China, ZTE Corp, dan memukul saham teknologi.

Beijing kemudian mengatakan akan menampar tarif temporer yang besar dan kuat pada impor sorgum AS, yang mengirimkan harga gandum berjangka melompat.

Sementara data ekonomi China menunjukkan ekonominya tumbuh 6,8% dalam tiga bulan pertama tahun ini, tidak berubah dari kuartal sebelumnya.

Penjualan ritel Maret melonjak di atas 10% juga, laju terkuat dalam empat bulan, meskipun angka-angka lain melihat output industri kehilangan harapan dan pertumbuhan investasi aset tetap kuartal pertama melambat.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini