nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Panjang, Investor Risaukan Modalnya Mandeg Dua Minggu

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 04:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 01 320 1893296 libur-panjang-investor-risaukan-modalnya-mandeg-dua-minggu-zkI7EavrJ3.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Panjangnya libur Lebaran 2018 mendapat respon dari berbagai pihak. Ada yang menyambut baik kebijakan pemerintah untuk menambah libur Lebaran, akan tetapi tidak sedikit yang melayangkan kegelisahannya dengan panjangnya libur.

Direktur Bursa Efek Indonesia Tito Sulisto mengatakan, investor asing sempat mengeluh kepadanya terkait panjangnya libur. Sebab, investasi mereka di pasar modal Indonesia terpaksa ikut libur. Tito mengaku banyak mendapatkan pertanyaan terutama investor mancanegara mengenai “ wajib libur” yang membuat bursa efek harus tutup hampir dua minggu penuh.

"Saat ini mata uang Indonesia sedang cukup volatile bergerak, tingkat bunga juga sedang berpotensi merangkak keatas. Jadi bayangkan jika Anda punya investasi di negara yang jauh dari Anda tinggal, mendengar mata uangnya bergejolak, lalu bursanya mau tutup 2 minggu, apa yang Anda akan lakukan ke investasi anda? " ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat WhatssApp di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Baca Selengkapnya: Bos BEI Layangkan "Protes" soal Libur Lebaran

(rhs)

Berita Terkait

Berita terpopuler bisnis

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini